Selasa 13 Feb 2018 11:42 WIB

Seohyun Tampil Bersama Penyanyi Korut untuk Konser Olimpiade

Seohyun bersedia bergabung meski permintaan datang mendadak.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari
Seohyun
Foto: EPA/KIM HEE-CHUL
Seohyun

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Eks anggota Girls Generation, Seohyun, baru-baru ini membuat penampilan mengejutkan. Ia bergabung dengan penyanyi Korea Utara dan ansambel musik klasik Korea Utara Samijiyon Band untuk pertunjukan konser Olimpiade Musim Dingin 2018 di Haeoreum Theater, Seoul, Sabtu (11/2).

Seohyun menyanyikan Lets Meet Again dan Our Wish bersama denganpenyanyi Korea Utara. Seohyun terlihat memeluk penyanyi Korea Utara setelah penampilan mereka.

Perwakilan dari Seohyun mengatakan artisnya bergabung dengan pertunjukan tersebut di permintaan terakhir dari Blue House pada hari konser tersebut. "Ini bukan sesuatu yang Seohyun siapkan sebelumnya, tapi ia bergabung dengan pertunjukan itu setelah menerima permintaan mendadak. Blue House mengatakan, 'Kami sangat berharap Anda akan hadir dan meminta menyanyikan dua lagu'," kata perwakilan itu, seperti yang dikutip dari Soompi, Selasa (13/2).

Seohyun belajar salah satu lagu dan tampil. "Karena ini keputusan mendadak, Seohyun bahkan tidak punya waktu untuk berlatih," ujarnya lagi.

Sedangkan Direktur Chunchugwan Blue House (pusat pers presiden) serta wakil kepala tim bantuan gabungan pemerintah untuk Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018, Kwon Hyuk Ki menjelaskan alasan memilih Seohyun. "Semua vokalis untuk pertunjukan Korea Utara adalah wanita dan kami tidak memiliki cukup waktu untuk mengatur agar penyanyi laki-laki tampil. Penonton banyak berasal dari kalangan tua, kami mencari penyanyi dengan popularitas besar," kata Kwon.

Saat mereka mencari seorang penyanyi yang bisa berlatih dalam waktu singkat, kata Kwon, Seohyun menerima permintaan ini dengan senang hati. "Pada awalnya, penyanyi Korea Utara mentang pertunjukan bersama karena periode latihan (singkat) tapi kami dapat membujuk mereka dan melakukan pertunjukan bersama," ujarnya.

Sebelumnya acara ini juga disaksikan oleh Presiden Korea Selatan Moon Jae In dan saudara perempuan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Kim YoJong. Perwakilan Seohyun menjelaskan perempuan kelahiran 1991 ini menyapa mereka sebagai peserta konser.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement