Sabtu 10 Feb 2018 15:42 WIB

Wisata Panorama Alam Kian Digandrungi

Salah satunya Eling Bening, di Kelurahan Bawen, Semarang.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Eling Bening, Semarang.
Foto: elingbening.com
Eling Bening, Semarang.

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN -- Wisata yang menonjolkan panorama alam semakin diminati oleh masyarakat. Kabupaten Semarang yang memiliki kontur gunung dan perbukitan menjadi salah satu daerah yang cocok untuk mengembangkan wisata ini.

Salah satu objek wisata panorama yang masih tergolong baru dan mampu menjadi magnet kunjungan adalah Eling Bening. Berlokasi di wilayah Kelurahan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Destinasi ini memadukan wisata panorama, resto, serta arena bermain anak.

Namun yang menjadi keunggulan dari tempat ini adalah pemandangan danau alam Rawapening yang dikelilingi oleh gunung dan perbukitan serta persawahan yang menghampar luas sebagai pemanis.

Semua panorama ini dapat dinikmati dari atas ketinggian, karena lokasinya yang berada di puncak bukit. Sehingga lokasi ini cukup diminati kaum muda untuk mengisi libur akhir pekan dan menjadi spot berfoto yang sangat menarik.

Bella (23), pengunjung asal Solo mengaku sudah dua kali datang ke objek wisata ini. Ia mengaku ke sini pertama kali setahun lalu--ia sangat tertarik dengan suasana alam dan keindahan alam yang dapat dinikmati.

Kebetulan jarak tempuh dari Solo ke objek wisata ini hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dengan bersepeda motor. Sekarang semakin ramai pengunjung dan beberapa fasilitasnya sudah bertambah.

"Seperti kolam renang yang semakin representatif,tempat nongkrong dan gazebonya sudah bertambah, permainan anak- anaknya juga sudah ada dan aksesnya sudah semakin baik," ungkapnya.

Adam (26), pengunjung lain asal Jepara mengaku, kepincut untuk menyambangi obyek wisata ini setelah melihat foto- foto yang jamak diunggah melalui media sosial (medsos).

"Saya lihat di medsos teman-teman foto-fotonya cukup menarik dan bagus- bagus. Makanya saya penasaran untuk datang langsung ke tempat ini, mumpung libur akhir pekan," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, objek wisata yang menonjolkan panorama alam saat ini memang sedang digandrungi. Di semua tempat lokasi wisata baru berupa gardu pandang ataupun spot-spot untuk berswafoto juga menjamur.

Termasuk di antaranya obyek wisata Eling Bening ini. Namun ia melihat objek wisata Eling Bening ini telah dikelola secara professional. "Dari fasilitas yang ada saja sudah dapat dilihat, investasinya cukup besar," tambahnya.

Objek wisata ini berada dijalur utama Semarang- Solo, tepatnya di antara jalur Bawen- Ambarawa atau ruas Jalan. Dari terminal Bawen hanya berjarak kurang dari 500 meter. Harga tiket masuk objek wisata ini Rp 15 ribu per orang belum termasuk wahana permainan yang ada.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement