Senin 05 Feb 2018 10:27 WIB

Keindahan Kepulauan Farasan Jadi 'Magnet' Wista Saudi

Selama kunjung tersebut para turis telah menghabiskan senilai dari 12-14 juta riyal.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agus Yulianto
Laut Merah (Ilustrasi)
Foto: wikipedia
Laut Merah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAZAN -- Keindahan yang ada di Kepulauan Farasan di Arab Saudi telah menarik banyak pengunjung. Pulau Farasan di Laut Merah terletak sekitar 50 km dari Jizan, wilayah provinsi di Saudi. Menurut surat kabar Al-Watan, selama 20 hari terakhir setidaknya sebanyak 57 ribu wisatawan mengunjungi Kepulauan Farasan.

Menurut pakar ekonomi, selama kunjung tersebut para turis telah menghabiskan senilai dari 12 juta riyal hingga 14,5 juta riyal. Al-Lulu, merupakan tempat dari 286 pulau, yang dianggap sebagai objek wisata paling populer di daerah tersebut.

Umumnya, pengunjung yang datang ke sana berasal dari berbagai penjuru dunia. Termasuk, negara-negara Arab dan Eropa. Mereka ke sana untuk menikmati permainan selancar laut, memancing, dan scuba diving.

Gubernur Farasan, Hussain Al-Hazmi, mengatakan, cuaca di pulau ini sangat stabil akhir-akhir ini. Itulah yang menjadi alasan mengapa begitu banyak orang mengunjungi pulau-pulau sekitar waktu-waktu saat ini.

"Kepulauan Farasan dikenal karena pantainya yang bersih, perairan yang berkilau dan cuaca yang sempurna. Orang mengunjungi setiap hari dalam seminggu untuk scuba diving, untuk memancing atau sekedar menikmati pemandangan," kata Al-Hazmi, dilansir dari Saudi Gazette, Senin (5/1).

Selain kepulauan Farasan, salah satu destinasi wisata di Saudi yang telah menarik cukup banyak pengunjung adalah Al-Shuqaiq, yang terletal di wilayah kegubernuran Ad-Darb di provinsi wilayah Jazan. Al-Shuqaiq menawarkan keindahan pantai berpasir dan lembah Al-Raeem, dengan sungai-sungai dan pohon cemara yang mempesona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement