Ahad 04 Feb 2018 16:02 WIB

Setelah Disalip Maze Runner, Jumanji Kembali di Puncak

Pekan ini Jumanji memiliki pendapatan mencapai 11 juta dolar Amerika.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Esthi Maharani
Dwayne 'The Rock' Johnson dalam film Jumanji Welcome to the Jungle
Foto: Nerdist
Dwayne 'The Rock' Johnson dalam film Jumanji Welcome to the Jungle

REPUBLIKA.CO.ID,  Film garapan Sony, Jumanji: Welcome to the Jungle kembali ke puncak box office Amerika Utara setelah pekan lalu disalip oleh ilm garapan Fox, Maze Runner: The Death Cure. Pekan ini Jumanji memiliki pendapatan mencapai 11 juta dolar Amerika.

Sementara di posisi kedua, jawara box office pekan lalu, Maze Runner meraih pendapatan hingga 10 juta dolar Amerika. Diikuti oleh film yang baru saja rilis pekan ini Winchester, dengan pendapatan sebesar 9 juta dolar Amerika.

Jumanji terus berada di posisi puncak setelah menyusul Star Wars: The Last Jedi di pekan kedua penayangannya pada Desember lalu. Film yang dibintangi oleh Dwayne Johnson dan Kevin Hart ini meraih pendapatan hingga 344,5 juta dolar Amerika di 45 hari penayangannya. Dengan pendapatannya tersebut, film ini berada di urutan 45 film dengan pendapatan terbesar sepanjang masa.

Sementara itu, film ketiga sekaligus penutup rangkaian Maze Runner, meraih pendapatan 32,5 juta dolar Amerika selama delapan hari penayangannya. Perilisan film ini sempat ditunda karena cedera yang dialami oleh pemeran utamanya, Dyulan O'Brien.

Di sisi lain, tempat ketiga box office pekan ini, Winchester memiliki pembukaan yang diluar ekspektasi. Karena sebelumnya film ini hanya mendapat nilai B dari CinemaScore dan rating 10 persen dari Rotten Tomatoes. Film yang digarap oleh CBS ini bercerita mengenai rumah yang berada di San Jose, Kalifornia yang memiliki tujuh lantai dan ratusan kamar yang digunakan untuk suaka bagi hantu pedendam.

Seperti dilansir dari laman Variety, film musikal The Greatest Showman berada di posisi keempat. Film yang dibintangi oleh Hugh Jackman ini meraih pendapatan 8 juta dolar Amerika dengan total 137 juta dolar Amerika. Pada pekan ini, terjadi penurunan jumlah penonton, mengingat acara terakbar pekan ini, Super Bowl hadir.

Di sisi lain, beberapa film akan turut meramaikan layar lebar Amerika. Film garapan Universal, Fifty Shades Freed hadir pada 9 Februari mendatang dengan prediksi pendapatan 35 juta dolar Amerika pada pekan pertamanya. Sementara itu, Sony akan merilis film Peter Rabbit dan Warner Bros akan merilis 15:17 to Paris.

Sedangkan rangkaian film Marvel Cinematic Universe dari Marvel dan Disney, Black Phanter akan hadir 16 Februari mendatang. Film ini diprediksi akan meraih pendapatan 250 juta dolar Amerika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement