Jumat 02 Feb 2018 18:46 WIB

Jas Meghan Markle Kembali Dobrak Tradisi Acara Resmi

Markle menghadiri Endeavour Fund Awards dengan setelan jas dan celana panjang.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Yudha Manggala P Putra
Meghan Markle
Foto: EPA
Meghan Markle

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Meghan Markle kembali mendobrak pakem kerajaan Inggris saat tampil di muka umum. Calon istri Pangeran Harry tersebut datang ke acara Endeavour Fund Awards dengan mengenakan setelan jas dan celana panjang berwarna hitam.

Biasanya protokol kerajaan mensyaratkan para wanita untuk memakai gaun dalam acara-acara resmi. Namun Markle seolah ingin menunjukkan bahwa dirinya tak bisa disetir oleh aturan pakaian kerajaan. Laman Independent melaporkan pada acara yang berlangsung Kamis (1/2) malam, Markle yang mendampingi Pangeran Harry memilih setelan jas rancangan Alexander McQueen.

The Endeavour Fund Awards merupakan acara yang digagas oleh Pangeran William, Kate Middleton, dan Pangeran Harry. Acara ini digelar sebagai ajang penghargaan kepada para tentara dan relawan yang terluka atau cacat dalam menjalankan tugasnya. Goldsmith's Hall di London dipilih sebagai tempat diselenggarakannya acara.

Walaupun busana yang ia kenakan cukup unik, keputusan wanita asal Amerika Serikat itu untuk mengenakan setelan jas tidak mengagetkan. Bukan pertama kalinya Markle 'menerjang' aturan kerajaan ketika tampil di hadapan publik.

Sebelumnya Markle pernah tampil dengan cepol dan aksen messy hair. Ia juga pernah mengenakan sepasang anting yang berlainan, serta memilih membawa dompet daripada tas tangan.

Keputusan menampilkan diri dengan cara yang tidak biasa justru menggiringnya menjadi seorang ikon fesyen. Sejumlah model barang yang ia kenakan langsung laris terjual karena diburu para pecinta fesyen yang ingin mengikuti gayanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement