Jumat 02 Feb 2018 17:30 WIB

Arsy Widianto Ingin Sehebat Sang Ayah

Yovie justru tahu kemampuan menyanyi Arsy dari orang lain.

Rep: Nora Azizah/ Red: Indira Rezkisari
Arsy Widianto, putra dari musisi senior Yovie Widianto, mengikuti jejak sang ayah terjun ke dunia musik dengan merilis single 'Menyatakan Cinta'.
Foto: Republika/Nora Azizah
Arsy Widianto, putra dari musisi senior Yovie Widianto, mengikuti jejak sang ayah terjun ke dunia musik dengan merilis single 'Menyatakan Cinta'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Arsy Widianto mungkin belum akrab di telinga pencinta musik Tanah Air. Namun remaja kelahiran 26 November 1999 tersebut memiliki nama belakang yang tak bisa dipandang sebelah mata. 'Widianto' merupakan nama belakang dari musisi sekaligus komposer musik ternama, Yovie Widianto. Sosok Yovie merupakan ayah kandung dari Arsy sebagai penyanyi muda pendatang baru.

Sejak kecil, Arsy tidak membayangkan memiliki profesi sebagai penyanyi. "Ini keinginan dan dorongan dari diri sendiri, bukan karena ayah," ujar Arsy ditemui saat melakukan peluncuran single perdananya 'Nembak #MenyatakanCinta' di Jakarta, Kamis (1/2). Keinginan menjadi penyanyi setelah ia mendapat kesempatan bernyanyi di sebuah mal di Jakarta yang tak jauh dari rumah.

Dalam penampilan tersebut, Arsy cukup mendapat banyak perhatian. Vokal miliknya cukup unik, dan Arsy mampu bernyanyi dengan pembawaan santai.

Penampilan Arsy lantas sampai ke telinga sang ayah. Hubungannya dengan Yovie memang cukup dekat. Namun Arsy merupakan tipe milenials 'kekinian' yang tidak banyak bicara. Kabar kebolehan Arsy menyanyi justru datang dari kerabat dekat hingga para musisi yang akrab dengan sang ayah. Ketika melakukan uji coba rekaman, suara Arsy diakui sang ayah cukup unik dan sesuai dengan selera anak muda.

Proses pembuatan single perdana tersebut juga tidak sebentar. Arsy dan sang ayah mempersiapkannya hampir satu tahun. Kemudian pihak Universal Music tertarik menggandeng musisi muda tersebut sebagai partner. Single tersebut kini sudah bisa didengarkan penikmat musik melalui layanan streaming Spotify. Bahkan lagu tersebut sudah menduduki posisi ke empat top hits tangga lagu Indonesia di platform Spotify. "Mudah-mudahan bisa tembus jadi lagu favorit juga di radio Tanah Air," ungkap Arsy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement