Jumat 02 Feb 2018 15:59 WIB

Pasangan Ini Berwisata Bulan Madu Naik Bus Sekolah

Mereka melintasi Amerika menggunakan bus yang mereka beli di situs iklan Craigslist.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Pasangan ini bulan madu dengan bus sekolah.
Foto: Dailymail
Pasangan ini bulan madu dengan bus sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Pengantin baru asal Buenos Aires, Argentina, memilih cara berbulan madu yang tak biasa. Mili dan Marcos yang sama-sama berusia 27 tahun berwisata bulan madu dengan naik bus sekolah.

Kedua sejoli yang berjumpa saat duduk di bangku SMU itu menganggap bus sekolah menyimpan kenangan manis. Mereka melintasi Amerika menggunakan bus yang mereka beli di situs iklan Craigslist.
 
Mili dan Marcos membeli bus tiga hari setelah pernikahan mereka di Kalifornia pada Februari 2017. Kemudian, mereka melakukan renovasi di sana sini serta mengecat bagian luarnya dengan warna biru pirus.
 
Bagian dalam bus dilengkapi tempat tidur, sofa, lemari, dapur mini, wastafel, dan toilet, sehingga nyaman ditinggali. Bagian atas bus dipasangi rak untuk meletakkan papan selancar mereka dan tempat menjemur pakaian.
 
Pasangan itu mengabadikan perjalanan mereka di media sosial Instagram. Hingga saat ini, wisata bulan madu mereka sudah merambah Arizona, Meksiko, El Salvador, Nikaragua, Belize, Guatamala, dan Kosta Rika.
 
Sebelum menikah, Mili dan Marcos juga melangsungkan liburan serupa 2015 silam. Mereka mengurus visa liburan kerja di Australia dan bekerja di sana selama tujuh bulan untuk mengumpulkan uang.
 
Dana yang terkumpul digunakan untuk membeli van dan menjelajahi benua Australia selama dua bulan. Setelahnya, mereka menjual van, terbang ke Asia, lantas berwisata ransel di Indonesia, Jepang, Thailand, India, dan Sri Lanka selama lima bulan.
 
"Kami jatuh hati dengan gaya hidup nomaden dan segala kesederhanaannya, bebas dari kesibukan, ketidakpastian akan tidur dan terbangun di mana keesokan harinya," ungkap mereka, dikutip dari laman Daily Mail.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement