Kamis 01 Feb 2018 10:24 WIB

Setelah di Festival, Film Hoax Tayang Secara Komersial

Di festival film ini tayang dengan judul Rumah dan Musim Hujan

Poster film Hoax
Foto: ist
Poster film Hoax

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seteleh sempat keliling ke berbagai festival, film yang dibintangi Tora Sudiro dan Vino G Bastian Rumah dan Musim Hujan tayang di jaringan bioskop Tanah Air. Namun, untuk peredaran secara komersial, film produksi Indy Pictures dan Four Colours Films ini menggunakan judul Hoax.

Hal tersebut untuk menyesuaikan tema dan konten dari konsep sebuah film festival menjadi tayangan komersial.

"Karena memang untuk ditayangkan secara komersial dan khayalak luas, memang perlu ada penyesuaian. Dan menurut saya memang wajar karena harus mengikuti ketentuan yang ada," ujar Vino G Bastian usai press screening film tersebut, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Film garapan Ifa Ifansyah ini mengusung genre drama, thriller dan komedi. Mengisahkan satu keluarga  yang dimainkan oleh Vino Bastian sebagai Ragil, Tora Sudiro sebagai Raga, dan Tata Basro sebagai Ade. Ketiganya merupakan kakak-beradik dari sebuah keluarga yang tengah menghadapi proses perceraian.

 

Namun, di satu hari, usai makan malam bersama, ketiganya melewati satu malam yang penuh teka-teki. Sebuah cerita yang akan membuat kita menerka-nerka, siapa dari mereka yang berbohong.

"Untuk ceritanya semua penonton masing-masing tentu punya interpretasi sendiri-sendiri terhadap cerita di masing-masing karakter," ujar Vino.

Hal senada dikatakan Tora Sudiro. Bahwa film ini menawarkan satu cerita yang memberi kebebasan bagi penonton untuk menentukan interpretasinya sendiri.

"Film ini sebelumnya tayang di berbagai festival seperti di Rotterdam, Singapura dan terakhir di Jogja Netpac Film Festival," kata dia.

Film Hoax dimulai saat tiga bersaudara, Ragil, Adek, dan Raga, selesai berkumpul di rumah bapaknya usai berbuka puasa bersama. Kala itu, sang bapak yang memiliki keyakinan Kejawen tengah menjalani proses perceraian dengan ibu mereka yang merupakan seorang muslimah yang taat.

Setelah mereka pulang, barulah ketiga alur cerita berbeda itu membawa emosi penonton dengan sajian konflik yang dialami tiga bersaudara ini. Ragil yang berusaha menutupi rahasia besarnya dari pihak keluarga, Adek yang mengalami kejadian mistis mencekam, dan Raga yang tengah bermasalah dengan kisah cintanya.

Lalu, bagaimanakah tiga bersaudara ini menghadapi persoalan yang mereka alami? Mampukah mereka mencari jalan terbaik untuk menyelesaikan masalah mereka? Dan siapakan yang berbohong?

Selain Vino G Bastian dan Tora Sudiro, film ini juga dibintangi oleh Tara Basro, Jajang C Noer, Aulia Sarah, dan Landung Simatupang. Rencananya, film Hoax akan mulai tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia, pada tanggal 1 Februari 2018 mendatang.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement