Selasa 30 Jan 2018 18:33 WIB

Black Panther Tuai Pujian di Pemutaran Perdana

Film Black Panther dinilai dinamis dan riil.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Yudha Manggala P Putra
Black Panther.
Foto: Variety
Black Panther.

REPUBLIKA.CO.ID,  LOS ANGELES -- Menakjubkan dan dinamis adalah dua kata yang digunakan penonton untuk memuji film baru besutan Marvel, Black Panther. Film arahan sutradara Ryan Coogler itu baru saja diputar perdana di Los Angeles pada Senin (29/1) waktu setempat.

Black Panther dijadwalkan tayang di bioskop seluruh dunia pada 14 Februari memdatang. Namun, jangan harap bisa membaca ulasannya saat ini karena ulasan resmi baru akan dirilis pada 6 Februari mendatang.

Kendati demikian mereka yang telah menonton premiernya diizinkan memposting reaksi setelah melihat film ini di media sosial tanpa mencantumkan spoiler.

Setelah premiernya berakhir, film ini pun menuai pujian. Dilansir dari laman ABC News, penulis Los Angeles Times Jen Yamato menyebut Black Panther sebagai film pertama Marvel yang mengangkat sesuatu yang riil. "Black Panther itu mengagumkan, dinamis, dan punya tujuan," tulis Yamato.

"Sebuah film superhero yang mengangkat mengapa keterwakilan dan identitas dianggap penting, serta bagaimana tragisnya jika dua hal itu diabaikan dari manusia," lanjut Yamato.

Black Panther melibatkan pemain utama berkulit hitam termasuk Chadwick Boseman, Michael B. Jordan, dan Lupita Nyong'o. Film ini berkisah tentang T'Challa yang diperankan oleh Boseman setelah kematian ayahnya. Mendiang ayah T'Challa adalah raja dari negara fiksi Wakanda.

"Aku tidak ingin film ini selesai dan jika itu benar terjadi aku akan secepatnya menonton kembali," kicau kritikus Mashable Angie Han di Twitter. Menurutnya film tersebut perpaduan dari film aksi yang padat, cerita yang cerdas, serta kaya akan karakter yang kuat.

Editor Han and Vulture Kyle Buchanan menggarisbawahi akting Letitia Wright yang memerankan tokoh Shuri. Selain itu, banyak yang berkomentar positif atas akting Jordan sebagai Erik Killmonger dan karakter Okoye yang diperankan Danai Gurira.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement