Senin 29 Jan 2018 13:34 WIB

Bruno Mars Sapu Bersih Penghargaan Grammy, Apa Saja?

Tiga kategori utama Grammy dimenangkan Bruno Mars

Red: Nur Aini
Bruno Mars
Foto: EPA/IAN LANGSDON
Bruno Mars

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YOR -- Pemusik R&B Bruno Mars merebut penghargaan utama di Grammy Awards pada Ahad malam waktu setempat.

Keberhasilan itu mematahkan perkiraan bahwa penyanyi rap Kendrick Lamar dan Jay-Z akan menjadi pemusik hip-hop pertama dalam 14 tahun meraih penghargaan album terbaik pada tahun ini.

Bruno Mars mendapatkan enam penghargaan Grammy, termasuk Lagu Tahun Ini untuk hit-nya "That's What I Like" dan rekaman, serta Album Terbaik Tahun Ini untuk "24K Magic".

Lamar, 30, yang dianggap salah satu penyanyi "rap" paling inovatif dari angkatannya, meraih lima hadiah dalam kategori Rap untuk albumnya "DAMN" dan lagu "Humble".

Kemenangan Lamar tiba setelah mengalahkan veteran musik hip-hop Jay-Z dan album musiknya "4:44". Jay-Z tidak mendapatkan satu pun dari delapan pencalonan dan memilih tidak tampil di acara selama tiga jam tersebut. Musik rap pada tahun lalu mengungguli musik rock sebagai jenis dominan di musik Amerika Serikat.

Di permadani merah, puluhan pemusik mengenakan atau memegang mawar putih, memberi isyarat dukungan untuk kesetaraan perempuan dan kebebasan dari pelecehan seksual, yang digemakan di panggung dalam penampilan emosional Kesha dengan lagunya, "Praying"

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement