Senin 29 Jan 2018 03:41 WIB

Greenhouse, Co-Working Space Berbentuk Penthouse di Jakarta

Tempat ini memiliki desain ramah lingkungan dan berbasis konseptual dalam satu tempat

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Hazliansyah
Peresmian Greenhouse, co-working space dengan desain ramah lingkungan dan berbasis konseptual dalam satu tempat
Foto: ist
Peresmian Greenhouse, co-working space dengan desain ramah lingkungan dan berbasis konseptual dalam satu tempat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Greenhouse membuka tempat kerja bersama atau co-working space pertamanya yang berbentuk Penthouse di Asia Tenggara tepatnya di Jakarta. Sesuai dengan namanya, tempat ini memiliki desain ramah lingkungan dan berbasis konseptual dalam satu tempat.

"Kami ingin memberikan lingkungan hijau yang menstimulasi bagi pengguna dan kami ingin mereka merasa berada di taman di atas langit. Kami memahami bahwa orang-orang kreatif memiliki kebutuhan dan persyaratan yang berbeda dan itulah yang kami berikan di Greenhouse. Sebagian besar dinding kaca ini diharapkan dapat membangun komunitas dan kolaborasi, bukan persaingan," ujar Manish Nathani selaku co-founder Greenhouse dalam keterangan tertulis, Senin (29/1).

Luas bangunan ini sendiri mencapai 1.800 meter persegi dan memiliki beragam fasilitas. Tempat kerja ini dibuat dengan tujuan sebagai tempat yang tepat untuk menyatukan antara pekerjaan dan gaya hidup.

Greenhouse terletak di lantai 25 Gedung Multivision di daerah Kuningan, tepat di jantung segitiga emas Jakarta. Interior Greenhouse telah dikurasi dan dirancang untuk memberi kesan natural dan harmonis untuk memancing kreatifitas.

Xin Wei selaku Kepala Sekolah Lasalle, sebuah perguruan tinggi desain ternama di Singapura merupakan perancang Greenhouse. Dengan menggunakan bahan natural seperti kayu, batu alam, dan banyak tanaman hijau, co-working space yang mempunyai atap setinggi sembilan meter ini juga memiliki kafe dan bar kelas dunia serta pemandangan 360 derajat kota Jakarta.

Filosopi dibentuknya tempat ini berdasarkan kepercayaan pada gagasan bahwa bisnis dianggap lebih dari sekedar pekerjaan. Bisnis merupakan bagian besar dari diri manusia dan bagaimana manusia ingin mempengaruhi dunia.

Hal inilah yang menyebabkan perusahaan tersebut membangun Greenhouse dan melibatkan tim dengan orang-orang yang berpikiran sama dan untuk mengubah cara pandang orang mengenai suatu pekerjaan. Misi perusahaan ini adalah untuk mendukung sebuah perjalanan anggota yang bermakna penemuan.

Co-working sendiri disebut sebagai sebuah terobosan di dunia sebagai cara baru untuk bekerja dan berkolaborasi. Beberapa penelitian membuktikan bahwa co-working space meningkatkan produktivitas dan sebanyak 70 persen orang merasa lebih sehat dibanding saat bekerja di kantor tradisional.

"Tempat ini telah melebihi ekspektasi kami untuk memberi para pelanggan tempat dengan ekosistem start-up kelas dunia. Tim Greenhouse sudah siap untuk menjawab dan memberi apa yang diperlukan oleh pelanggan mulai dari memesan taksi atau makanan online sampai mencari pengacara terbaik di kota. Greenhouse juga memberi para komunitas kreatif satu atap dengan kaminan keamanan. Ini merupakan tempat yang pas untuk memulai sebuah perusahaan di indonesia," ujar General Manager Greenhouse Viktor Kyosev.

Greenhouse berkomitmen untuk menyediakan ruang kreatif dimana para anggota dapat berkembang di antara indvidu-individu dan menciptakan ekosistem untuk berkembang tanpa mengeluarkan biaya tambahan. Co-Working space adalah pendukung besar dalam pertukaran dan menciptakan ide yang baru dan menghadirkan sesi workshops serta kelas untuk memajukan industri.

Greenhouse juga memiliki salah satu event space yang paling menakjubkan di Jakarta, cocok untuk grup yang ingin mengadakan acara privat hingga sebuah perayaan mega yang menampung sampai dengan 300 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement