Ahad 28 Jan 2018 08:21 WIB

Guillermo del Toro Tanggapi 13 Nominasi Oscarnya Tahun Ini

Kesuksesan disebut del Toro tidak datang begitu saja.

Guillermo del Toro.
Foto: EPA
Guillermo del Toro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara asal Meksiko Guillermo del Toro meraup 13 nominasi Oscar. Del Toro mengatakan 13 adalah angka yang hebat dan film yang diarahkannya pun disebut sangat hebat.

Del Toro masuk nominasi Oscar atas film The Shape of Water. Menurutnya, kesuksesannya tidak datang begitu saja. "Ini adalah perjalanan yang sangat panjang," katanya.

Ia memandang profesinya seperti olahraga tipe kontak tubuh. "Kamu maju terus, dan bertubrukan dengan materi. Satu hal yang saya pelajari selama 25 tahun melakukan ini adalah tidak ada hal yang pasti," sambungnya.

Meski sudah meraih banyak nominasi dan penghargaan del Toro adalah pria yang sangat peduli keluarganya. Terlebih saat ada krisis kesehatan.

Ia terpaksa absen di Screen Actors Guild 21 Januari lalu untuk menemani ayahnya yang sakit. Sebelum acara tersebut tayang di televisi ia memberi penggemarnya kabar terbaru tentang ayahnya di Twitter. Penyakit ayahnya juga membuatnya absen di Producers Guild Awards pada 20 Januari, ketika ia itu memenangkan piala untuk film terbaik, dilansir dari People.

Bintang Shape of Water Richard Jenkins lalu membacakan pernyataan dari del Toro sambil menerima penghargaan untuknya. "Hidup memiliki cara untuk menyeimbangkan kita, ketika Anda duduk di sini malam ini, saya berada di sebelah ayah saya di rumah kami di Meksiko. Saya ingin meminta kalian memberi saya kesempatan mendedikasikan momen ini sebagai penghargaan untuk ayah dan ibu saya, yang kepada mereka rasa syukur ini saya ucapkan. Dan juga saya sebagai ayah, menunjukkan rasa syukur ke anak saya. Semoga mereka bebas mengejar mimpinya dan semoga mereka berada di sisi saya ketika saya sakit."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement