Kamis 25 Jan 2018 10:26 WIB

Kapal Pesiar Tawarkan Tur Lokasi Harry Potter

Untuk bisa menikmati wisata tidak biasa itu, setidaknya dikenakan 4.190 dolar /orang

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Harry POtter
Foto: ist
Harry POtter

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Berlayar menggunakan kapal pesiar mengunjungi satu tempat wisata ke tempat lainnya sudah biasa. Bagaimana jika perjalanan tersebut menjelajahi tempat-tempat yang memberikan keajaiban.

Perusahaan perjalanan Amerika Barge Lady Cruises menawarkan perjalanan enam hari di atas kapal mewah Magna Carta yang akan berlayar di Sungai Thames di Inggris. Perjalanan tersebut bukan hanya mengunjungi tempat wisata, namun, menyusuri lokasi yang menjadi latar tempat seri film Harry Potter.
 
Untuk bisa menikmati wisata tidak biasa itu, setidaknya dikenakan 4.190 dolar per orang atau setara dengan Rp 56 juta. Perahu pesiar ini menerima delapan penumpang untuk mengisi empat ruangan dengan dua dek.
 
Fasilitas lain yang ditawarkan berupa salon, ruang makan luas, hot tub, kabin dengan pemanas di bawah lantai, kamar mandi, televisi layar datar yang dilengkapi DVD, serta WiFi dengan ketersediaan terbatas. Fasilitas itu dapat dinikmati penumpang untuk menemani perjalanan selama enam hari.
 
Sedangkan jadwal perjalanan antara 5 Agustus dan 11 Agustus dan antara 19 Agustus dan 25 Agustus. Kapal tersebut berhenti di danau Virginia Water, di mana Harry pertama kali bertemu Buckbeak di Harry Potter and the Prisoner of Azkaban, jalan yang berisi rumah tempat Harry biasa tinggal dengan Paman Vernon dan Petunia Dursley. Tidak lupa, pelayaran pun akan mampir ke Warner Brothers Studios, di mana penumpang bisa mengambil bagian dalam tur resmi Harry Potter.
 
Penumpang juga akan dibawa ke Oxford Church Christ Church College, yang bangunannya telah berfungsi sebagai set dan inspirasi untuk rangkaian beberapa film Harry Potter. Bahkan, balai besarnya menjadi inspirasi bagi ruang makan Hogwarts yang megah, dikutip dari E!Online, Kamis (25/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement