Rabu 24 Jan 2018 20:01 WIB

Indonesia dan Spanyol Saling Bertukar Kebudayaan

Spanyol mengenalkan sejarah masuknya Islam di Andalusia.

Rep: Umi Nur Fadilah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Wisata Spanyol
Foto: Wikipedia
Wisata Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA- -  Indonesia dan Spanyol lakukan kerja sama pertukaran kebudayaan di masing-masing negara. Pemerintah Indonesia ingin mengenalkan kebudayaan lokal ke dunia internasional.

"Misi kita mengembangkan kebudayaan indonesia untuk menjadi terkenal," kata Kasi Diplomasi Budaya Regional Direktorat Warisan dan Diplomasi Budaya Kemendikbud Ruli Hasyim di Masjid Al Azhar Jakarta, Rabu (24/1).

Ia menjelasakan sejumlah kegiatan menindaklanjuti kerja sama telah berlangsung, salah satunya mendatangkan musisi dari Spanyol pada 2017. Para musisi Spanyol berkolaborasi dengan alat musik tradisional dari Batak.

Pada Januari ini, Spanyol kembali mengunjungi Indonesia dan mengenalkan sejarah masuknya Islam di Andalusia. "Di mana dengan Indonesia itu ada persamaan....banyak budayanya," ujar Ruli.

Perwakilan Yayasan Seville Mosque Lukman Nieto menuturkan saat Granada menandatangani sebuah perjanjian tertulis, Capitulations tertera agama dan cara hidup Muslim harus dihormati. Perjanjian ini dihormati sampai 1499.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement