Rabu 17 Jan 2018 15:04 WIB

Lomba Asmaul Husna Siap Meriahkan IBF 2018

Rep: Syahruddin El-Fikri/ Red: Irwan Kelana
Panitia Islamic Book Fair (IBF) 2018 mengadakan pertemuan dengan perwakilan Al-Qur’an Learning Center (AQL), di Jakarta, Rabu (17/1).
Foto: Dok IBF
Panitia Islamic Book Fair (IBF) 2018 mengadakan pertemuan dengan perwakilan Al-Qur’an Learning Center (AQL), di Jakarta, Rabu (17/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyelenggaraan Islamic Book Fair (IBF) 2018 yang akan berlangsung pada 18-22 April 2018 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta,  dipastikan makin semarak. Selain tampilnya sejumlah penulis buku terkemuka di Indonesia, seperti Habiburrahman El-Shirazy, Asma Nadia, Helvy Tiana Rosa, Ustaz Abdul Somad, dan Ustaz Bachtiar Nasir, berbagai event juga akan diselenggarakan.

“Insya Allah akan ditambahkan lomba membaca Asmaul Husna dengan peserta dari majelis taklim se-Jabodetabek,” kata Koordinator Bidang Acara IBF Abdul Hakim, di sela-sela silaturahim antara tim panitia Islamic Book Fair dengan perwakilan  Al-Qur’an Learning Center (AQL), di Jakarta, Rabu (17/1).

Lomba pembacaan Asmaul Husna ini, kata Hakim, akan melalui seleksi yang ketat. Para peserta, lanjutnya, diharuskan membuat video tentang tampilnya mereka dalam suatu acara. “Video dikirim ke panitia IBF atau melalui tim AQL. Dan 20 peserta terbaik yang lulus dalam seleksi atau audisi ini, akan diundang ke acara Islamic Book Fair untuk unjuk kebolehan,” paparnya.

Hakim menambahkan, pendaftaran untuk peserta pembacaan majelis taklim ini akan ditutup pada 20 Maret 2018. “Pendaftaran sudah bisa dimulai, dan bisa menghubungi tim acara IBF atau tim AQL,” lanjut Hakim.

Wakil Ketua Ikapi DKI Jakarta ini menambahkan, peserta lomba pembacaan Asmaul Husna ini untuk penyelenggaraan Islamic Book Fair 2018 dikhususkan untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). “Pemenang lomba pembacaan Asmaul Husna ini akan mendapatkan sejumlah hadiah, baik berupa gift maupun uang pembinaan,” terangnya.

Ketua Panitia Islamic Book Fair (IBF) 2018, Anis Baswedan mengatakan, banyak acara yang telah dipersiapkan oleh panitia untuk memeriahkan pameran Islamic Book Fair 2018. “Tim panitia sudah mendapatkan kepastian tampilnya sejumlah penulis buku terkemuka seperti Habiburrahman El-Shirazy, Asma Nadia, Ustaz Abdul Somad, Ustaz Bachtiar Nasir, dan masih banyak lagi,” paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement