Selasa 16 Jan 2018 15:55 WIB

Kendrick Lamar Garap Soundtrack Black Panther

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kendrick Lamar
Foto: AP
Kendrick Lamar

REPUBLIKA.CO.ID,  HOLLYWOOD -- Meski belum resmi dirilis, soundtrack film Black Panther dari Marvel bisa dilirik sebagai album yang perlu dimiliki. Sebab, album soundtrack film ini diisi oleh sejumlah musisi kenamaan.

Salah satu musisi yang akan mengisi soundtrack yaitu rapper asal Amerika Serikat yang berhasil memborong lima penghargaan di Grammy Awards, Kendrick Lamar. "Black Panther sangat menakjubkan sekali mulai dari para pemainhingga sutradaranya," kata Lamar dalam sebuah pernyataan dikutip Entertainment Weekly.

Lamar merasa bangga karena dapat berpartisipasi dalam proyek film dari studio Marvel ini. Lamar kagum karena film ini merupakan sebuah karya yang dapat mengawinkan seni dan budaya. Keterlibatan Lamar dalam mengisi soundtrack di film ini bisa dibilang cukup besar. Tidak hanya menulis lirik, Lamar juga memproduksi suara dan musik dalam soundtrack ini.

Dalam pembuatan soundtrack, Lamar bekerjasama dengan AnthonyTop Dawg Tiffith. Selain Lamar, penyanyi lainnya yang turut terlibat dalampembuatan soundtrack Black Panther yaitu Run the Jewels serta Vince Staples. Album soundtrack ini rencananya dirilis sepekan sebelum Black Panther tayang di bioskop pada 9 Februari mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement