Sabtu 13 Jan 2018 04:00 WIB

Monyet yang Pernah Dipelihara Justin Bieber Alami Trauma

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah
Monyet yang pernah dipelihara Justin Bieber
Foto: teenvogue
Monyet yang pernah dipelihara Justin Bieber

REPUBLIKA.CO.ID, HODENHAGEN -- OG Mally, monyet kapucin yang pernah dipelihara penyanyi Justin Bieber dilaporkan mengalami trauma. Pengalaman tinggal bersama sang megabintang agaknya telah mengubah naluri hewannya.

Pemerintah Jerman mengambil Mally dari Bieber pada 2013 karena sang penyanyi membelinya secara ilegal. Usia Mally baru 14 pekan saat ia dipelihara oleh Bieber dan dipisahkan dari induknya.

Saat ini, Mally dipelihara di Taman Margasatwa Serengeti di Hodenhagen, Jerman. Perwakilan taman, Asta Knoth, menyebut hewan yang berstatus konservasi terancam punah itu masih trauma dan sulit beradaptasi. "Dia masih memiliki masalah dalam komunikasi dengan bahasa kapucin dan terus mencoba meniru ucapan manusia. Dia terkadang membuat suara gores yang tidak biasa," kata Knoth.

Menurut Knoth, butuh lebih banyak waktu bagi Mally untuk menjadi kapucin normal. Sebab, ia berpisah dari induk dan kehidupan alaminya sejak masih sangat kecil sehingga tidak tahu caranya 'menjadi monyet'.

Saat baru tiba di kebun binatang, Mally tampak ketakutan, bingung, disorientasi, dan butuh perawatan intensif. Kondisi Mally saat ini jauh lebih sehat dan riang, meski Bieber tak pernah datang untuk menjenguknya, dikutip dari Teen Vogue.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement