Jumat 12 Jan 2018 18:03 WIB

Kesalahan Maskapai, Perempuan Ini Terbang Seorang Diri

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Pesawat lepas landas.
Foto: Pixabay
Pesawat lepas landas.

REPUBLIKA.CO.ID, ROCHESTER -- Terkadang, kesalahan maskapai penerbangan bisa menguntungkan bagi penumpang. Seperti yang dialami Beth VerSteeg, satu-satunya penumpang pesawat yang turut dalam penerbangan dari Rochester, New York, AS, ke Washington DC.

VerSteeg membagikan cerita uniknya lewat akun Reddit shadybaby22. Ia mengunggah swafoto di dalam pesawat yang kosong-melompong dan setengah tak percaya dengan pengalaman sekali seumur hidup jadi penerbang solo itu.

Semua bermula ketika jadwal penerbangan pada jam yang dipesan VerSteeg ke Washington dibatalkan. Ternyata, ada penjadwalan ulang mendadak dan para penumpang sudah bisa berangkat dalam waktu lebih awal.

Tetapi, VerSteeg terlanjur pulang ke rumah dan tak satupun staf menghubunginya untuk jadwal lain yang lebih awal tersebut. Ketika ia kembali lagi ke bandara, ia bingung karena hanya ada dirinya di area tunggu 45 menit sebelum lepas landas.

Agen bandara pun memberi tahu kesalahan yang telah mereka lakukan. VerSteeg tetap diperbolehkan turut dalam penerbangan yang hanya membawa dirinya sebagai penumpang karena pesawat dan para kru segera dibutuhkan di Washington.

VerSteeg memilih kursi di bagian depan pesawat untuk menikmati perjalanan 200 mil yang penuh ketenangan itu. Ia juga tetap menyimak demonstrasi keamanan singkat dari pramugari yang merasa keheranan.

"Kapten dan pramugari mengatakan bahwa mereka belum pernah melihat ini terjadi sebelumnya," kata Versteeg pada unggahan yang viral dan menjaring lebih dari 5.000 komentar itu, dikutip dari laman Fox News.

Tak hanya dialami VerSteeg, kejadian hampir serupa juga pernah seorang perempuan asal Skotlandia. Penumpang itu menjadi satu-satunya penumpang pesawat Jet2 yang terbang dari Glasgow ke Kreta karena penumpang lainnya tidak muncul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement