Selasa 09 Jan 2018 00:49 WIB

Dahsyat! Film AAC2 Tembus 2,5 Juta Penonton

Rep: Syahruddin El-Fikri/ Red: Irwan Kelana
Poster Film Ayat Ayat Cinta 2
Poster Film Ayat Ayat Cinta 2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dahsyat dan luar biasa. Dua kata ini sangat pantas disematkan pada film Ayat-Ayat Cinta 2 besutan sutradara Guntur Soeharjanto. Film yang diadaptasi dari novel Ayat-Ayat Cinta 2 terbitan Republika ini, sejak dirilis pada acara Gala Premiere AAC2 tanggal 6 Desember 2017 lalu di Plaza Indonesia XXI Jakarta,  hingga saat ini sudah menembus 2,5 juta penonton.

Ada pun tayang di bioskop dimulai pada 21 Desember 2017 lalu. Dan film yang diangkat ke layat lebar dari karya Novelis Nomor 1 di Indonesia, yakni Habiburrahman El-Shirazy ini, hingga Senin (8/1), telah menembus angka 2,5 juta orang. “Sudah 2.577.980 orang yang jadi saksi cinta Hulusi, eh... Fahri. Terima kasih semuanya,” tulis twit resmi @FilmAAC2, Senin (8/1).

Hal senada juga disampaikan sang produser film Ayat-Ayat Cinta 2, Manoj Punjabi. Dalam akun twitternya, Manoj mengungkapkan rasa bangganya atas kemunculan film ini. “Sudah 2.577.980 orang yang jadi saksi cinta Fahri,” tulis @ManojPunjabiMD.

Ayat-Ayat Cinta 2, masih tayang di bioskop seluruh Indonesia dan juga akan tayang di Malaysia, Singapura, dan Brunei mulai 11 Januari 2018,” lanjut Manoj.

Habiburrahman El-Shirazy, sang penulis novel ‘Ayat-Ayat Cinta 2’ menyampaikan kebahagiaannya atas pencapaian ini.”Alhamdulillah, dalam 10 hari (sejak tayang perdana, pada 21 Desember 2017, red), film AAC 2 sudah tembus dua juta orang,” ujar Kang Abik—sapaan akrab Habiburrahman El-Shirazy dalam pesan singkatnya kepada Republika.co.id, pekan lalu.

Sebagai informasi singkat, film Ayat-Ayat Cinta 2 ini mengambil lokasi suting di Inggris dan Skotlandia serta dibintangi oleh artis papan atas di Indonesia. Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang pria bernama Fahri Abdullah dalam mengenalkan Islam dan kisah cinta Fahri terhadap istrinya. Selengkapnya dapat dibaca melalui novelnya yang berjudul Ayat-Ayat Cinta 2 terbitan Republika Penerbit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement