Senin 08 Jan 2018 08:31 WIB

Musim Terbaru Game of Thrones Tayang 2019

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Game of Thrones
Foto: EW
Game of Thrones

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musim kedelapan serial televisi Game of Thrones (GoT) akan hadir pada 2019. Saluran HBO lewat pernyataan resminya mengumumkan, musim terakhir itu akan terdiri dari enam episode.

Jumlah episode itu lebih singkat dari musim-musim sebelumnya. Dari musim pertama hingga keenam, Game of Thrones terdiri dari 10 episode sementara musim ketujuh memiliki tujuh episode.

GoT musim mendatang akan disutradarai oleh David Benioff bersama DB Weiss, David Nutter, dan Miguel Sapochnik. Pembuatan skenarionya melibatkan empat penulis yaitu David Benioff-DB Weiss, Bryan Cogman, dan Dave Hill.

Sejumlah musim yang telah lalu memuat konten asli yang tidak ditemukan di rangkaian seri novel A Song of Ice and Fire karya George RR Martin. Penggemar serial GoT pun agaknya akan menjumpai banyak kejutan di musim kedelapan nanti.

Sebelumnya, Presiden HBO Casey Bloys menginformasikan rumitnya persiapan musim terakhir itu. Benioff dan Weiss sebagai showrunner sekaligus penulis utama GoT disebut ingin menggarap semua hal dengan mendetail.

Selain menulis dan membedah skenario, mereka menyesuaikan jadwal produksi dengan para kru. Apalagi, pengambilan gambar serial drama fantasi itu berlangsung di beberapa benua dengan banyak hal teknis yang harus diperhatikan.

"Tim produksi kami masih menyusun timeline pengambilan gambar dan berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk penyuntingan efek khusus," kata Bloys, dikutip dari laman Digital Spy.

Yang jelas, 2019 nanti musim kedelapan GoT akan tayang di Indonesia pada waktu dan jam yang sama dengan Amerika Serikat. Bagi yang ingin menyimak ulang seri sebelumnya, HBO juga menyediakan streaming seluruh musim GoT.

Musim pertama sampai ketujuh dapat diakses lewat HBO GO atau ditonton pada HBO On Demand. Terdapat pula penayangan maraton musim ketujuh GoT pada 20 dan 21 Januari, mulai jam 10.00 WIB di HBO SIGNATURE.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement