Ahad 07 Jan 2018 08:07 WIB

Jumanji Saingi Insidious 4 Bertengger di Box Office

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Nur Aini
Film Jumanji
Foto: youtube
Film Jumanji

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film garapan Sony Pictures, Jumanji: Welcome to the Jungle meraih posisi pertama pada Box Office akhir pekan Amerika Utara. Jumanji menyaingi Insidious 4 dan Star Wars: The Last Jedi dengan pendapatan sebesar 35 juta dolar AS atau sekitar Rp 469 miliar.

Selama penayangannya, Jumanji berhasil meraih 241 juta dolar AS secara domestik dan mendapat pendapatan 200 juta dolar AS untuk penayangan secara internasional.

Di sisi lain, seri keempat dari franchise Insidious, Insidious: The Last Key berada di posisi kedua dengan meraih keuntungan 26 juta dolar AS di pekan pertama penayangannya. Film misteri garapan Blumhouse Production, Insidious: The Last Key mendapat pendapatan 12 juta dolar AS pada penayangannya, Jum'at (5/1). Ketiga film sebelumnya, Insidious (2010), Insidious: Chapter 2 (2013), dan Insidious: Chapter 3 (2015), memiliki pendapatan gabungan sebesar 345 juta dolar AS di seluruh dunia.

Sementara posisi ketiga diisi oleh kolaborasi Disney dan Lucasfilm, Star Wars: The Last Jedi dengan pendapatan 24 juta dolar AS. Star Wars: The Last Jedi mendapat pendapatan sebesar 563 juta dolar AS, yang membuatnya menjadi film dengan pendapatan keenam terbesar sepanjang masa, di bawah The Avengers milik Marvel dengan 623 juta dolar AS. Film Star Wars ini juga menempati peraihan posisi pertama box office selama tiga pekan berturut-turut dan pendapatan tertinggi kedua pada penayangan pertamanya sebesar 220 juta dolar AS pada 15 hingga 17 Desember lalu.

Posisi keempat terdapat film garapan Fox, The Greatest Showman dengan 14 juta dolar AS. Film yang dibintangi Hugh Jackman, Zac Effron dan Zendaya ini merupakan versi dari musikal, bercerita mengenai P. T. Barnum, orang di balik sirkus terkenal.

Di posisi kelima terdapat Pitch Perfect 3. Film garapan Universal ini memiliki pendapatan sebesar 10 juta dolar AS. Film yang dibintangi Anna Kendrick, Rebel Wilson, Britney Snow, dan Anna Camp ini merupakan lanjutan cerita dari grup Capella, Belle setelah kelulusan sekolahnya, seperti dilansir dari laman Variety.

Baca juga: Pemeran Batman Hampir Saja Bergabung Film Pecahan Star Wars

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement