Sabtu 06 Jan 2018 16:29 WIB

BSD Tawarkan Hunian Baru

Properti di Tangerang (ilustrasi)
Foto: dokpri
Properti di Tangerang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Akses transportasi dan kemudahan lokasi strategis menjadi kunci utama pengembangan properti di suatu wilayah. Tak heran, warga komuter lebih suka memilih hunian di area pinggiran ibu kota, salah satunya Serpong, Tangerang. Pertumbuhan investasi properti di BSD City misalnya, naik 100 persen dalam satu dekade.

Posisi BSD City yang strategis, diapit oleh Jalan Tol Merak dan Ulujami, serta dapat diakses dengan jalur berbasis rel commuter line (CL) Jakarta-Rawabuntu-Serpong-Cisauk, sangat potensial menawarkan peluang-peluang investasi menjanjikan.

Pengamat properti dari Indonesia Property Watch Ali Tranghanda menuturkan, BSD City merupakan kawasan perumahan skala kota (township development) yang terintegrasi serta konsisten menambah fasilitas-fasilitas baru bagi kenyamanan dan kualitas hidup penghuninya.

“Tak mengherankan jika BSD City sampai saat ini menjadi top of mind masyarakat. Kawasan ini juga sering mendapat berbagai penghargaan sebagai kota baru terbaik karena kelengkapan fasilitasnya,” ujar Ali dalam keterangan tertulis, Selasa (2/1).

Dari total area pengembangan seluas 6 ribu hektare, sepertiganya telah terbangun sekitar 100 ribu unit hunian. Ali mengungkapkan dalam kurun waktu 2008–2017 saja, pertumbuhan investasi terjadi sangat signifikan. "Tingkat pertumbuhan naik 100 persen dalam satu dekade, atau rata-rata sekitar 15 persen hingga 20 persen per tahun,” tambah Ali.

Sejak dikembangkan pada 1989 hingga saat ini telah berdiri pusat-pusat pendidikan seperti Sinarmas World Academy, Universitas Prasetya Mulya, International Unversity Liaison Indonesia, Ipeka International, Universitas Atma Jaya, Apple Tree, Stella Maris, Santa Ursula BSD, dan lain-lain.

Selain itu, di BSD City dan sekitarnya juga terdapat fasilitas kesehatan bertaraf internasional macam Eka Hospital, RS Medika BSD, Bethsaida Hospital, Rumah Sakit St. Carolus, dan OMNI Hospitals. Tak lupa juga, untuk menunjang aktivitas harian penghuninya, sudah berdiri AEON Mall, Courts, QBig, Lulu, Plaza BSD, BSD Junction, Pasar Modern BSD, dan lain-lain.

Adapula, Sky House BSD+ dengan tanah seluas 8.3 hektare, yang terdiri atas 12 menara, berlokasi di Kawasan Ekonomi Terpadu (CBD) BSD City, persis di sebelah pusat perbelanjaan terkemuka AEON Mall. Akses Sky House BSD+ pun menguntungkan karena dikelilingi oleh pusat-pusat perkantoran yang akan dibangun dalam waktu dekat ini seperti Digital Hub Mandiri Tower dan Mercure Hotel.

Sky House BSD+ menawarkan banyak varian seperti 1 Studio (+/- 20 sq m), 2 Kamar Tidur (+/- 48 sq m), 3 Kamar Tidur (+/- 68 sq m), 3 + 1 Kamar Tidur (+/- 85 sq m) dan 3 + 1 Kamar Tidur (+/- 120 sq m). 

Pada acara grand launching Sky House BSD+ 16 Desember 2017 lalu, Marketing Manager dari Sky House BSD+,  Aruna Hidayat, mengemukakan pada hari grand launching, unit tipe studio dan 2 bedroom yang pertama-tama diserbu habis oleh para investor. "Sky House BSD+ menawarkan unit semi-furnished dengan lokasi terbaik di BSD City yang menjadi incaran dari para investor dari Jakarta, kota-kota lain bahkan orang asing," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement