Rabu 27 Dec 2017 04:36 WIB

Arti Tahi Lalat di Berbagai Bagian Tubuh

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
Tahi lalat
Foto: wikimedia
Tahi lalat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Letak tanda lahir acapkali menimbulkan rasa penasaran. Para dermatologis masih belum dapat menjelaskan mengapa tanda lahir bisa muncul di tempat tertentu. Kendati secara medis masih belum menemukan jawabannya, namun secara spiritual ada penjelasan mengenai arti tahi lalat atau tanda lahir. Dikutip dari laman Times of India, berikut beberapa arti tanda lahir di beberapa bagian tubuh.

Dahi

Tahi lalat yang terletak di dahi kanan mengindikasikan kecerdasan, semangat menuntut ilmu, dan keinginan untuk berprestasi dalam bidang akademik maupun keterampilan. Sementara jika berada di dahi kiri artinya penuh kreativitas, spontanitas, dan sifat royal. Sedangkan jika ada di tengah dahi maka artinya orang tersebut punya hidup yang berwarna.

Tangan

Tanda lahir yang muncul di tangan mengandung arti berbeda tergantung dari jenis kelamin. Pada laki-laki, itu artinya ia adalah orang yang gemar mengerjakan pekerjaan rumah tangga misalnya mengasuh anak atau membereskan rumah. Pada wanita, tanda lahir di tangan artinya ia adalah orang yang berorientasi pada karier daripada pekerjaan rumah tangga.

Leher belakang

Tanda lahir di bagian tubuh ini bisa berarti kabar baik dan kabar buruk. Kabar baiknya, orang tersebut akan meraih kesuksesan dalam hidup. Akan tetapi kesuksesan itu bisa jadi menjauhkannya dari orang yang disayangi.

Sekitar mulut

Tanda lahir di sekitar mulut menandakan seseorang akan mencapai kesejahteraan dalam hidup. Ia adalah orang yang bahagia dan banyak bicara. Akan tetapi sesekali juga bisa berubah menjadi pribadi yang sensitif.

Paha

Pemilik tanda lahir di paha adalah orang yang diliputi keberuntungan. Ia akan menjadi orang yang sejahtera dan bahagia.

Kaki

Jika orang memiliki tanda lahir di kaki, itu artinya ia adalah orang yang bergantung pada orang lain dalam menyelesaikan masalahnya. Ia adalah orang yang sulit membuat keputusan sendiri.

Telapak kaki

Tanda lahir di telapak kaki artinya pemiliknya adalah seorang petualang dan gemar bepergian. Ia suka mengeksplorasi dunia dan budaya baru. Ia juga tipe seorang pemimpin.

Mata

Tanda lahir di mata menandakan ia adalah orang yang suka petualangan namun juga kadang menjadi sumber keributan. Kesenangan pada petualangan bisa membawanya pada masalah. Akan tetapi jika ia mau belajar maka ia bisa menjadi orang yang lebih bijak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement