Selasa 26 Dec 2017 12:24 WIB

Godaan Diskon Akhir Tahun di Pusat Perbelanjaan

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Endro Yuwanto
Berburu diskon (ilustrasi).
Foto: Republika/Prayogi
Berburu diskon (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hampir setiap mal ataupun department store menawarkan pemotongan harga spesial di hari Natal dan akhir tahun. Diskon mencapai 70 persen ditawarkan tenant-tenant di mal menggiurkan para pengunjung.

Media sosial pun gencar mengumumkan diskon pada merek-merek terkenal sehingga masyarakat dengan sigap pergi ke mal berbekal informasi di media sosial itu.

Marketing Communication Grand Metroplolitan Bekasi Farid Syahputra mengatakan, Mal Grand Metropolitan Bekasi akan menggelar diskon pada hampir 90 persen tenant yang ada di sana. Tenant kuliner pun ikut memotong harga-nya di akhir tahun ini.

"Kami ada 130 tenant, dan 90 persennya dari tenant di sini akan diskon. Dan akan ada midnight sale-nya juga di akhir tahun ini," ujar Farid saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (26/12).

Sementara itu, Customer Service di Summarecon Mal Bekasi (SMB) Luthfi juga mengungkapkan akan ada satu hari di mana semua tenant di SMB memotong harga sampai dengan 70 persen. One day sale akan diberlakukan tanggal 30 Desember 2017 mendatang di SMB. Ia memperkirakan membeludaknya pengunjung berburu diskon di malam tahun baru.

"Ada tiga kali di tiga hari untuk one day sale, tanggal 16 dan 23 Desember kemarin dan puncaknya nanti di hari Sabtu," kata Luthfi saat ditemui di SMB, Senin (25/12).

Sementara itu, asisten dokter gigi, Ghina Nanda (25 tahun) menyarankan untuk tidak gegabah jika ada diskon menggila. Menurutnya masyarakat harus survei harga terlebih dahulu sebelum dan sesudah diskon.

"Hitung lagi dengan benar dan bandingan dengan harga normal di hari-hari biasa. Mengapa perlu dicek? Karena ya papan diskon di hari besar atau moment tertentu itu bisa jadi membangkitkan euforia bawah alam sadar kita," kata Ghina, Selasa (26/12).

Meskipun begitu, maupun SMB dan Grand Metropolitan menjadi salah satu destinasi libur akhir tahun dengan penawaran tempat berbelanja dengan selain diskon, ada pula kuliner maupun bioskopnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement