Senin 25 Dec 2017 08:21 WIB

Jatuh Bangun Barnum di Dunia Pertunjukan

Rep: Noer Q Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari
The Greatest Showman.
Foto: Twentieth Century Fox via AP
The Greatest Showman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film musikal The Greatest Showman menyuguhkan kisah seorang anak penjahit, Phineas Taylor Barnum (Hugh Jackman) atau PT Barnum yang berambisi membuat show terbaik. Lewat film ini publik akan kembali melihat aksi menyanyi Hugh Jackman yang dalam beberapa tahun terakhir ini lebih tampil sebagai sosok mutan Wolverine.

Awal cerita, Barnum muda jatuh cinta dengan anak keluarga kaya raya bernama Charity. Cintanya namun tidak pernah disetujui oleh orang tua Charity karena perbedaan status sosial.

Ayah Barnum meninggal dan ia bertekad untuk sukses serta menikahi Charity (Michelle Williams) di masa depan. Setelah bekerja keras, Barnum berhasil menikahi Charity.

Karier pria ini berjalan lancar, tetapi tak disangka perusahaan tempat kerja Barnum mengalami kebangkrutan. Ia lalu mengelabui orang bank untuk memberikan pinjaman.

Barnum memiliki ide untuk membuat museum unik yang berakhir dengan sepinya pengunjung. Dua anak perempuan Barnum pun memberi saran sebaiknya museum itu menghadirkan sebuah pertunjukan.

Barnum mulai mencari orang-orang unik dan bekerja sama dengan pemilik sandiwara Philip Carlyle (Zac Efron). Usai jatuh bangun, tim pertunjukan unik rekrutan Barnum sukses besar di New York hingga mereka diundang oleh Ratu Victoria ke Inggris.

Film ini bisa jadi pilihan tontonan mengisi waktu liburan tahun baru. The Greatest Showman tak hanya menyuguhkan akting dan nyanyian yang memukau, tetapi penonton akan mendapatkan berbagai pesan moral tentang kehidupan.

Film besutan sutradara Michael Gracey ini sudah rilis perdana pada 20 Desember di Amerika Serikat. Sedangkan The Greatest Showman baru akan diputar di bioskop Indonesia pada 29 Desember.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement