Senin 25 Dec 2017 07:45 WIB
Outlook 2018

Misi Para Superhero Taklukkan Box Office 2018

Cuplikan film Deadpool.
Foto: Fox
Cuplikan film Deadpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pahlawan super masih menjalankan misi menaklukkan layar-layar bioskop di seantero bumi pada tahun 2018. Setidaknya tercatat ada 10 film bergenre superhero yang dijadwalkan meluncur setahun esok. Dari kesepuluh film, sebagian adalah sekuel (lanjutan dari edisi sebelumnya), spin-off, dan sisanya kehadiran karakter-karakter baru.

Salah satu bakal menjumpai lebih dulu adalah Black Panther. Karakter yang pernah muncul pada edisi Captain America: Civil War ini dijadwalkan rilis pada 16 Februari 2018. Dalam film ini T'Challa / Black Panther (diperankan Chadwick Boseman) diceritakan kembali ke Wakanda. Di sana ia harus berhadapan dengan dua musuh yang berencana menghancurkan kerajaannya. Di sini T’Challa akan bekerja sama dengan agen CIA Everett K. Ross dan anggota pasukan khusus Wakanda, Dora Milaje untuk mencegah perang dunia.

Selang dua bulan setelahnya, giliran New Mutants tayang di bioskop. Tepatnya pada 13 April 2018. Film yang dikembangkan dari seri X Man ini disebut-sebut akan bernuansa sedikit horor. Film garapan Marvel ini berkisah mengenai sekelompok mutan muda yang berusaha menyelamatkan diri dari fasilitas rahasia tempat mereka disekap.

Sementara untuk jajaran sekuel, penonton mungkin sudah tak sabar dipertemukan kembali dengan pahlawan-pahlawan 'lama'. Di antaranya melalui Avenger:Infinity War, Ant Man & The Wasp, Deadpool 2, Spiderman 2, dan The Incredibles 2. Dari keenamnya, Avenger: Infinity War mungkin paling ditunggu-tunggu, sesudahnya Deadpol 2 dan Spiderman 2.

Untuk kemunculan karakter baru ada Aquaman, X-Men: Dark Phoenix, dan Venom. Untuk yang diterakhir disebut, penjadwalnya mendadak diumumkan akhir tahun ini.

Kehadiran film-film ini seperti meneruskan tren gemilang film bergenre superhero sepanjang 2017, yang digadang-gadang sebagai tahun tersukses bagi film jenis ini. Dilansir Forbes, total dari enam film superhero yang tayang tahun ini pendapatan yang diraih mencapai lebih dari 4 triliun dolar AS secara global.  

Spider-Man: Homecoming penyumbang pundi terbanyak, mengantongi 880 juta dolar dari seluruh dunia. Sementara Guardians of the Galaxy Vol. 2 meraup 863 juta dolar AS. Wonder Woman sendiri berada di posisi ketiga (821 juta dolar AS), diikuti oleh Thor: Ragnarok (800 juta dolar AS), Justice League (650 juta dolar AS), dan Logan (617 juta dolar AS).  

"Beberapa dari film superhero yang dijadwalkan tayang 2018 terlihat fantastis, lainnya sangat bagus, dan beberapa mungkin masih sulit untuk diketahui secara detail namun dipastikan bakal menjadi tahun menjanjikan (bagi film bergenre superhero)," ungkap Mark Hughes dari Forbes memprediksikan.

Berikut film superhero yang tayang sepanjang 2018

- Black Panthers (16 Februari 2018)

- New Mutant (13 April 2018)

- Avengers: Infinity War (4 Mei 2018)

- Ant-Man & The Wasp (6 Juli 2018)

- Deadpool 2 (1 Jun 2018)

- The Incredibles 2 (15 Juni 2018)

- Venom (5 Oktober 2018)

- X-Men: Dark Phoenix (2 November 2018)

- Aquaman (21 Desember 2018)

- Spider-Man: Into the Spider-Verse (14 Desember 2018)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement