Kamis 21 Dec 2017 14:34 WIB

Idol Meninggal, Fans SHINee Buka Donasi untuk Palestina

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Winda Destiana Putri
Foto Kim Jonghyun diletakkan di rumah sakit tempat jenazahnya disemayamkan sebelum dimakamkan.
Foto: AP
Foto Kim Jonghyun diletakkan di rumah sakit tempat jenazahnya disemayamkan sebelum dimakamkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang fans boyband Korea, SHINee, mengumpulkan donasi untuk mengenang kepergian Kim Jonghyun, anggota boyband tersebut yang meninggal Senin (18/12) lalu. Dari target donasi sebesar Rp 5 juta, kini donasi telah terkumpul sebanyak lebih dari Rp 90 juta.

Dikutip dari website donasi, Kitabisa.com, Kamis (21/12), seorang Shawol (sebutan bagi fans SHINee) bernama Wina yang memulai kampanye donasi ini mengatakan membuka donasi atas nama KPopers Indonesia.

"Hallo, perkenalkan nama saya Wina Andana. Saya adalah shawol (SHINee fans) Indonesia. Semua orang sudah tahu bahwa idol kami, Kim Jonghyun, baru saja meninggal. Sedih yah??" tulis Wina.

"Untuk mengenang kepergiannya, saya akan membuka donasi ini atas nama KPopers. Bukan untuk Jonghyun tapi untuk masyarakat Indonesia, lembaga hewan, dan Palestina yang lebih membutuhkan dana ini," kata Wina.

Wina mengatakan, uang yang telah terkumpul lewat project ini akan ia salurkan kepada beberapa project lainnya lewat website ini juga. Ia berharap, semua KPopers Indonesia maupun masyarakat Indonesia bisa membantunya untuk mewujudkannya.

"Kami sedang bersedih tapi kami tahu masih banyak yang lebih bersedih dari kami dan kami tak mau itu. Maka bantulah kami membuat mereka yang bersedih menjadi lebih berbahagia untuk kebahagiaan kami dan idol kami," ujar Wina.

Saat Republika.co.id membuka situs tersebut, donasi telah mencapai Rp 83 juta dari target Rp 5 juta, dari sebanyak 976 donatur. Angka ini telah melampaui ekspektasi fans yang membuka donasi, karena donasi ini baru dibuka hari ini dengan target waktu 25 hari lagi.

Karena telah melampaui target, fans yang membuka donasi ini menaikkan target donasi hingga Rp 100 juta. Kini donasi telah terkumpul sebanyak Rp 97,6 juta dari 1136 donatur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement