Kamis 21 Dec 2017 03:30 WIB

Tips Agar Libur Panjang Anda Jadi Berkesan

Bawa smartphone untuk abadikan momen saat berlibur (ilustrasi)
Foto: Istimewa
Bawa smartphone untuk abadikan momen saat berlibur (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebentar lagi kita akan menyambut Hari Raya Natal sekaligus akhir pekan yang cukup panjang. Sudah punya rencana kemanakah kamu?

Kemana pun kamu pergi, setiap perjalanan pastinya selalu mempunyai cerita yang menarik untuk dikenang. Tak ada salahnya jika kamu melakukan beberapa hal ini supaya liburanmu semakin berkesan untuk dikenang.

1. Foto sebanyak-banyaknya

Kecanggihan teknologi saat ini dipastikan mampu untuk menyimpan memori atau kenangan berharga kamu. Pengalaman-pengalaman yang tidak ternilai harganya tersebut tidak hanya bisa kita simpan di dalam ingatan, melainkan juga bisa kita hadirkan dalam bentuk-bentuk menarik, seperti video maupun foto. Abadikan gambar destinasi yang kamu kunjungi. Jangan lupa abadikan juga kondisi sekitar yang sebenarnya tidak kalah menarik.

2. Buatlah foto yang unik dan menarik

Berusahalah menciptakan foto yang menarik. Kamu juga bisa mencoba dengan memilih moment yang berkaitan dengan objek yang mewakili situasi, karakter, hingga suasana. Tak masalah jika kamu tidak memiliki kamera DSLR, kecanggihan kamera smartphone saat ini juga tak kalah saing, seperti halnya pada Prime 7 #BREAKRESISTANT, produk dari Polytron Smartphone.

Prime 7 dilengkapi dengan kamera resolusi 13MP Rear Camera dan 8MP Front Camera (wide angle) yang mampu menangkap gambar dengan terang dan tajam. Kamera Prime 7 juga dilengkapi dengan Sensor ISOCELL, menghasilkan komposisi warna dan kualitas gambar lebih tajam walaupun dalam kondisi minim cahaya.

Kamera Prime 7 juga memiliki Sensor PDAF (Phase Detection Auto Focus) yang dilengkapi dengan Ball Bearing AF Motor menghasilkan pengambilan fokus gambar yang akurat dan lebih cepat, bahkan pada saat objek foto bergerak. Keunggulan Prime 7 yang lain adalah #BREAKRESISTANT Smartphone, yakni dengan built quality yang tinggi, ringan digenggam dan teruji memiliki perlindungan yang kuat.

3. Unggah foto di sosial media

Sosial media memang sudah menjadi bagian gaya hidup kekinian. Jadi, tidak ada salahnya jika kamu membagikan foto perjalanan kamu di sosial media misalnya di Instagram, lengkap dengan caption keterangan yang memberikan informasi mengenai objek wisata yang kamu kunjungi, siapa tahu bisa bermanfaat buat orang lain.

4. Menulislah tentang perjalananmu

Hal lain yang harus kamu lakukan agar liburan kamu berkesan adalah menulis cerita yang lebih panjang tentang perjalanan kamu. Dengan menulis, kamu sama saja dengan mengabadikan momen perjalanan kamu dengan cara yang lebih baik.

5. Dokumentasi pernak pernik bisu perjalanan

Ada banyak pernak-pernik yang pasti akan kamu dapatkan selama traveling. Mengumpulkan tiket transportasi perjalanan, atau tiket masuk wisata bisa menjadi hal seru buat kamu. Kamu juga bisa mengoleksi cangkang-cangkang kerang yang unik dari pantai, batu kerikil yang kamu ambil dari jalan setapak jika kamu ke hutan atau gunung, dan lain sebagainya.

Selain mengingatkanmu pada perjalanan yang pernah kamu lalui, foto-foto dan pernak-pernik tersebut bisa menjadi aksesoris menarik juga untuk menghias kamar atau rumah kamu. Jadi, sudah siap untuk membuat liburan kamu semakin berkesan? Selamat berlibur!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement