Kamis 14 Dec 2017 05:50 WIB

Star Wars:The Last Jedi akan Diputar di Stasiun Luar Angkasa

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Star Wars: The Last Jedi
Foto: NME
Star Wars: The Last Jedi

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Film Star Wars:The Last Jedi akan diputar untuk astronaut di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Hal tersebut di ungkapkan oleh pejabat NASA pada Selasa (12/12).

Seorang reporter bernama Robin Seemangal juga membenarkan pemutaran film Star Wars: The Last Jedi untuk NASA.

"Saya mendapat konfirmasi darisumber Disney dan NASA bahwa awak kapal di Stasiun Luar Angkasa Internasional akan menyiarkan Star Wars: The Last Jedi," ujar Seemangal melalui akun Twitter-nya, seperti yang dikutip dari Fox News, Rabu (13/12).

Inverse melaporkan awak di atas stasiun luar angkasa, yang sekarang berada di ketinggian 1200 mil  di atas bumi, akan dapat menonton film petualangan luar angkasa sambil benar-benar melintas di luar angkasa. Petugas urusan publik NASA, Dan Huot mengatakan mereka belum memiliki waktu yang pasti para astronot akan menonton film tersebut.

"Mereka biasanya mendapatkan film berbentuk file digital dan bisa memainkannya kembali di laptop atau proyektor standar yang tersedia di kapal," kata Huot.

Inverse berspekulasi film StarWars: The Last Jedi akan dikirim ke luar angkasa dengan kapsul Dragon milik SpaceX pada Jumat (15/12). SpaceX adalah perusahaan transportasi luar angkasa Amerika yang berbasis di Hawthorne, Kalifornia dan didirikan oleh Ekon Musk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement