Senin 11 Dec 2017 13:19 WIB

Pangeran William dan Harry Dirikan Patung Putri Diana

Rep: Nora Azizah/ Red: Indira Rezkisari
Putri Diana menggendong Pangeran Harry kecil.
Foto: dok Kerajaan Inggris via EPA
Putri Diana menggendong Pangeran Harry kecil.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  Menjelang peringatan 20 tahun kematian Putri Diana, Pangeran William dan Harry sudah menunjuk seorang pemahat batu untuk membuat patung mendiang ibunda. Nama pembuat patung Ian Rank Broadley terpilih untuk dipercaya membuat patung Putri Diana di Istana Kensington, seperti dilansir dari USA Today. Patung baru tersebut akan menjadi tanda peringatan mengenang mendiang Putri Diana di Istana.

Broadley bukanlah seniman baru bagi keluarga kerajaan. Sebelumnya, citra Broadley sudah ada sejak 1998 silam saat menciptakan koin-koin dengan ukiran wajah Ratu Elizabeth II.

Broadley juga merupakan salah satu seniman Inggris terkenal dan sudah menghasilkan banyak karya. Penunjukkan Broadley dirasa paling tepat bagi kedua putra Diana tersebut. Rencananya, Broadley akan menyelesaikan patung pada 2019 mendatang.

William dan Harry memberikan pernyataan pekan lalu, keberadaan patung di Istana Kensington khusus untuk mengenang ibu mereka sekaligus sosok Putri Diana. "Ini bentuk penghargaan yang pantas dan abadi bagi ibu kami," ujar William dan Harry.

Patung tersebut juga sebagai pengingat kehidupan dan warisan dari Putri Diana. Putri Diana wafat dalam sebuah kecelakaan mobil di Paris pada 1997 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement