Jumat 08 Dec 2017 13:19 WIB

Berlabel Baru, Jenahara Hadirkan Koleksi Bergaya Maroko

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Desainer Jenahara Nasution digandeng label SUQMA menghadirkan koleksi busana Muslim yang terinspirasi dari Maroko.
Foto: dok Suqma
Desainer Jenahara Nasution digandeng label SUQMA menghadirkan koleksi busana Muslim yang terinspirasi dari Maroko.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Jenahara Nasution merupakan desainer busana Muslim yang selalu melakukan inovasi. Kali ini dia berkolaborasi dengan brand busana muslim lokal terbaru bernama SUQMA.

"Saya melihat Muslim industri memang besar. Market besar. Indonesia unik banget karena selain market Muslim besar dan pemakainya orang Indonesia juga. Berbeda dengan negara sebelah, jualan di sini karena market di sini," jelasnya, di peluncuran brand SUQMA di Jakarta belum lama ini.

Jenahara pun berpikir kolaborasinya dengan SUQMA bisa menjadi sesuatu yang besar dan menjanjikan. Ia juga berharap kolaborasi ini bisa menjadi inspirasi ke depannya, bahwa jangan ada lagi jurang antara desainer dan industri.

"Kalau bicara baju desainer bicara volume. Kalau industri pasar masif. Dua hal yang bisa kolaborasi jadi besar," tambahnya.

Pada acara peluncuran SUQMA, Jenahara mempersembahkan A Private Moroccan Trunk Show, dengan menampilkan 26 koleksi terbaru bertajuk DJELLABA. Koleksi kali ini terinspirasi dari pakaian tradisional masyarakat Maroko, yaitu pakaian panjang, longgar dan berlengan panjang yang dipakai di musim panas maupun musim dingin.

"Karena Maroko identik dengan Muslim. Masyarakat modern ingin sesuatu yang tidak terlalu konvensional untuk penuhi kebutuhan hari-hari," tambahnya.

Selain itu, detil-detil yang terdapat pada koleksi ini juga terinsprasi oleh kekayaan seni dari negara Maroko yang dapat dijumpai pada lampu-lampu Maroko, teko teh, motif pada arsitekturnya, keramik, anyaman, serta motif bordir pada karya seninya. Trunk show ini menampilkan looks pilihan yang mengawali koleksi Moroko di penghujung tahun ini.

Bahan yang digunakan bermacam-macam, salah satunya linen. Bahan yang dipilih adalah bahan dengan konsep ringan lebih bisa memberi kesan jatuh, longgar, simpel dan bisa dipadu padan.

Untuk model, Jenahara menghadirkan koleksi pakaian lengkap mulai dari atasan, bawahan, outer dan lainnya yang mudah dipadu padan. Sehingga bila pelanggan membeli bisa disesuaikan dengan gaya masing-masing. Untuk warna Jenahara menghadirkan berbagai warna karena Maroko juga identik dengan warna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement