Senin 04 Dec 2017 10:12 WIB

Ria Miranda Perdana Hadirkan Koleksi Abaya

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Koleksi terbaru ria miranda Essential abaya series.
Foto: Dok. Ria
Koleksi terbaru ria miranda Essential abaya series.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ria Miranda untuk pertama kalinya menghadirkan koleksi busana Muslim berupa abaya. Abaya adalah jubah yang biasanya digunakan oleh orang Arab untuk menutupi baju di dalamnya. Biasanya di Arab Saudi abaya umumnya berwarna hitam dan banyak digunakan oleh Muslimah.

Abaya digunakan untuk aktivitas harian juga untuk shalat. Bahkan saat musim haji atau umrah, umat Muslim dari negara lain banyak yang menggunakan abaya.

Ketika Ria Miranda hendak umrah, dia mengaku kesulitan mendapatkan abaya yang sesuai dengan keinginannya. Dia menginginkan abaya dengan warna-warna cerah dan pastel. Akhirnya hal ini mendorong Ria untuk menghadirkan lini busana abaya riamiranda Essential Abaya Series pada The Fifth Annual Trunk Show 2018 yang di gelar beberapa waktu lalu di Jakarta.

Ria menghadirkan abaya dengan warna pastel dengan detail payet simpel sehingga bisa dipakai untuk kegiatan harian. Tetap gaya tidak hanya untuk umrah atau pengajian bisa juga dipakai ke mal dan ke kesempatan formal.

"Kebutuhan diri sendiri, banyak sekali kegiataan yang perlu pakai abaya. Belum banyak label yang mengeluarkan abaya. Pasarnya tertentu. Banyak permintaan juga dari pelanggan harus bikin sesuatu yang baru seperti abaya. Karena permintaan dari pelanggan saya dengarkan," jelasnya kepada wartawan di Jakarta.

Bahan-bahan yang digunakna untuk abaya kebanyakan sifon dengan kain eco fashion. Untuk potongan khas abaya adalah longgar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement