Senin 04 Dec 2017 03:14 WIB

Coco Geser Justice League dari Puncak Box Office

Rep: Nora Azizah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Film Coco
Foto: Disney-Pixar via AP
Film Coco

REPUBLIKA.CO.ID, HOLLYWOOD -- Hingga nanti film Star Wars : The Last Jedi rilis, nampaknya belum ada film baru yang akan masuk jajaran Box Office. Dilansir melalui The Wrap, film Coco kini menjadi juara menggeser posisi Justice League.

Film animasi Pixar's tersebut berhasil meraih 26,1 juta dollar AS pada pekan ke dua tayang. Pendapatan tersebut memang turun 46 persen dari minggu pertamanya sebesar 50,8 juta dollar AS.

Secar global, Coco berhasil meraup 108,7 juta dollar AS dari penyangan lokal. Kemudian keuntungannya secara global mencapai 280 juta dollar AS. Angka tersebut masih jauh dari penghasilan Justice League yang hanya mencapai 200 juta dollar AS. Namun bila dibandingkan dengan juara Box Office beberapa tahun lalu, yakni Fantastic Beast, film Justice League masih unggul delapan persen.

Tidak ada film baru yang diprediksi akan tembus Box Office dalam waktu dekat. Namun total revenue Box Office mencapai delapan persen year-to-year (yoy) hingga pekan pertama Desember 2017.

Hal tersebut juga berkat peran Oscar yang memberikan rilis terbatas untuk film. Ada dua film lain yang patut ditunggu, yakni The Disaster Artist dan The Shape of Water.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement