Kamis 30 Nov 2017 18:09 WIB

Erupsi Gunung Agung tak Ganggu Liburan Ringgo Agus

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Artis Ringgo Agus Rahman.
Foto: Republika/Prayogi
Artis Ringgo Agus Rahman.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Aktor film 'Get Married,' Ringgo Agus Rahman tak menyangka jika pesawat yang ditumpanginya menjadi salah satu maskapai terakhir yang mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Aktivitas kegempaan dan erupsi Gunung Agung yang terus bergejolak menyebabkan bandara terbesar di Pulau Dewata itu harus ditutup, Senin (27/11) pagi.

Ringgo bersama sang istri, Sabai Dieter Morscheck dan putra semata wayangnya, Bjorka mendarat di Bandara Ngurah Rai, Senin (27/11) dini hari sekitar pukul 01.00 WITA. Pagi harinya Ringgo mendapat informasi penutupan bandara karena aktivitas Gunung Agung.

"Pas sampai, ternyata orang-orang di sekitar Sanur dan Denpasar masih normal. Kita berencana ke Kamandalu, Ubud buat liburan. Jaraknya dari Gunung Agung sekitar 50 kilometer (km) dan ternyata di sini untungnya juga aman," tulis Ringgo di akun Instagramnya @ringgoagus.

Ringgo dan keluarga cukup sering berlibur ke Pulau Dewata. Mertua Ringgo, orang tua Sabai juga tinggal di Bali. Pasangan artis yang pertama kali dekat saat bermain Film Televisi (FTV) di salah satu televisi swasta itu tampak bahagia menikmati kebersamaan keluarga mereka di Resort Kamandalu, Ubud. Mereka juga sempat menikmati wisata trekking ke Bukit Campuhan di Payangan.

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem berjarak cukup jauh dari pusat destinasi utama di Bali, sekitar 80 km. Zona merah yang diberlakukan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) hanya untuk radius delapan hingga 10 km. Selain penutupan bandara karena erupsi Gunung Agung, Pulau Bali relatif masih aman dan nyaman dikunjungi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement