Jumat 24 Nov 2017 11:34 WIB

Womanspreading Jadi Tren Terbaru Instagram

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari
Instagram
Foto: EPA
Instagram

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebanyakan dari wanita kerap melihat pria di angkutan umum dengan gaya 'manspreading', yakni duduk dengan kaki melebar sehingga lebih banyak mengambil lahan tempat duduk. Para pria banyak yang sering melakukan kebiasaan tersebut, kemungkinan karena sudah terbiasa atau mereka memang nyaman melakukannya.

Istilah manspreading diciptakan untuk merujuk pada pria yang tampaknya menganggapnya hak mereka untuk mengambil ruangan sebanyak yang mereka suka saat di transportasi umum. Sementara wanita telah lama merasa dipaksa untuk menggunakan ruang seminimal mungkin, bahkan biasa dengan menyilangkan kaki sebagai upaya untuk meminimalkan tempat.

Namun kini tidak lagi. Saat ini ada tren terbaru, womanspreading. Tren terbaru ini adalah versi manspreading oleh wanita yang telah ramai di media sosial, Instagram. Womanspeading sering diposkan dengan tagar #womanspreading, ratusan foto telah diunggah ke Instagram yang menampilkan wanita dalam berbagai pose yang semuanya memiliki satu kesamaan. Yakni, kaki mereka terbentang luas.

Dilansir dari laman Independent, Jumat (24/11), tren womanspreading ternyata sudah menyebar hingga kalangan selebritas dunia. Beberapa diantaranya yakni Bella Hadid, Emily Ratajkowski, Chrissy Teigen, dan Elsa Hosk yang bergabung dalam kesenangan womanspreading.

Ratajkowski turut mengunggah di akun Instagram miliknya dengan bagian kaki yang terbuka, dalam foto tersebut ia menggunakan celana panjang berwarna merah. Unggahannya telah disukai hingga 600 lebih pengguna. Lain lagi dengan Hosk yang mengunggah foto dirinya tengah membentangkan kakinya, dengan menggunakan sepatu berwarna perak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement