Rabu 22 Nov 2017 12:41 WIB

Nugie Greget Manusia Bunuh Pepohonan

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Nugie di acara
Foto: Republika/Dwina Agustin
Nugie di acara "Djarum Trees for Life - Menanam Tembesi 296 KM Lingkar Pulau Madura" di Alun-Alun Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (22/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKALAN -- Musisi Indonesia Nugie bukan pemeran baru di bidang lingkungan. Dia sangat fokus pada keseimbangan manusia dengan alam. Wajar jika Nugie merasa kesal melihat banyak manusia yang masih menebang dan membunuh tanaman.

"Kalau dipikir masa sih ada manusia yang bunuh pohon, tapi ketemu ada yang siram pohon tapi pakai minyak," kata personil The Dance Company di acara "Djarum Trees for Life - Menanam Tembesi 296 KM Lingkar Pulau Madura" di Alun-Alun Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (22/11).

Nugie mengaku kesal dengan sikap manusia yang terkadang abai dengan lingkungan dan alam. Padahal manusia sangat bergantung pada alam untuk kegiatan sehari-harinya.

Untuk menjaga alam, Nugie mengharapkan agar banyak orang bisa menjaga lingkungan. Tidak hanya menanam, namun, juga ikut menjaga dengan memastikan tumbuhan itu bisa subur dan tidak dibunuh. Masyarakat perlu sadar jika alam yang harmonis akan membuat hidup lebih bahagia.

Agar meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memelihara alam, Nugie pun tidak hanya mengedukasi lewat karya-karyanya di bidang musik. Dia terjun langsung ke masyarakat dan memberikan pemaparan tentang pentingnya hidup bersatu dengan alam.

"Meski kita hidup modern, tapi mesti tetap seimbang," ujar Nugie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement