Senin 20 Nov 2017 07:53 WIB

Pendapatan Justice League tidak Sesuai Target

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Justice League
Foto: Warner Bros via AP
Justice League

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pahlawan terkuat DC Comics menyatu di layar lebar untuk pertama kalinya, menyelamatkan dunia dari malapetaka. Konsep ini pun berhasil menempatkan Justice League di puncak teratas box office.

Meski berhasil menarik penonton yang memadati studio, ternyata pendapatan film arahan Zack Snyder tidak sesuai target. Produksi Warner Bros terbaru ini hanya mengantongi 96 juta dolar di penayangan Amerika Serikat dan Kanada pada pekan pertama.

Rumah produksi awalnya sudah menargetkan jika film tersebut mencapai angka 110 juta dolar di pekan pertama. Hanya saja, harapan itu terlalu tinggi dan akhirnya mengecewakan.

Angsuran kelima DC Extended Universe menandai debut pertama mereka di penayangan Amerika Serikat dengan mendapatkan 100 juta dolar setiap filmnya. Contoh saja Wonder Woman (103,3 juta dolar), Suicide Squad (133,7 juta dolar), Batman v Superman: Dawn of Justice (166 juta dolar), dan Man of Steel (116.6 juta dolar).

Bahkan jika dibandingkan dengan pesaing utama DC, Marvel Studio membuka liga pahlawan mereka dengan sangat baik. The Avengers berhasil meraup 207,4 juta dolar dan Avengers: Age of Ultron 191,3 juta dolar pada pekan pertama, dikutip dari EW, Senin (20/11).

Memang pendapatan 96 juta dolar bukanlah jumlah kecil, apalagi jika ditambah jumlah penayangan global yang membuahkan 185,5 juta dolar. Hanya saja, perlu diketahui, Justice League dilaporkan menghabiskan biaya sebesar 250 juta hingga 300 juta untuk pembuatan film tersebut.

Untuk perbandingan jumlah pendapatan, Justice League memang meninggalkan teman-teman film yang lain di belakang termasuk garapan Disney terbaru Wonder. Film tersebut berhasil bersaingdengan mengantongi 27,1 juta dolar di pekan pertamanya.

Berikut ini, daftar film yang masuk box officeserta pendapatnya pada pekan ini.

1. Justice League 96 juta dolar

2. Wonder 27.1 juta dolar

3. Thor: Ragnarok 21.8 juta dolar

4. Daddys Home 2 14.8 juta dolar

5. Murder on the Orient Express 13.8 jutadolar

6. The Star 10 juta dolar

7. A Bad Moms Christmas 6.9 juta dolar

8. Lady Bird 2.5 juta dolar

9. Three Billboards Outside Ebbing Missouri 1.1 juta dolar

10. Jigsaw 1.1 juta dolar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement