Advertisement

Kahiyang Injak Pelepah Batang Pisang dan Makan Itak Santan

Ahad 19 Nov 2017 20:51 WIB

Rep: Issha Harruma/ Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pasangan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu tiba di kediaman keluarga Bobby di Bukit Hijau Regency, Kompleks Taman Setiabudi Indah, Medan Selayang, Medan, Ahad (19/11) petang. Kedatangan mereka ini langsung disambut dengan iringan musik Gondang Tapak Dua.

Dengan mengenakan kebaya biru muda dan kerudung berwarna sama, Kahiyang berjalan di bawah naungan payung kuning khas Mandailing. Dia pun didampingi oleh mertuanya, Ade Hanifah Siregar, dan tante Bobby.

Berjalan sekitar 50 meter, Bobby-Kahiyang beserta rombongan kemudian masuk ke dalam rumah. Sebelum masuk, Kahiyang tampak menginjak pelepah batang pisang. Mereka lalu masuk dan duduk di atas Amak Lampisan atau tikar adat yang terdiri dari beberapa lapis.

Acara pun dilanjutkan dengan kata-kata sambutan dari pihak keluarga kedua pihak. Bobby dan Kahiyang lalu disuguhkan beberapa jenis makanan adat, salah satunya itak yang menggunakan santan. Acara pun ditutup dengan mendengar pasu-pasu atau kata-kata yang mengandung restu yang disampaikan Raja Panusunan sebagai pimpinan sidang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA