Ahad 19 Nov 2017 10:03 WIB

Mengapa Sneaker Kekinian Harganya Mahal?

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Lippo Mall Kemang menggelar Sneakerpeak vol 2 mulai Jumat (17/11) hingga Ahad (19/11). Beragam merek sepatu ternama hadir di tempat ini dengan berbagai penawaran menarik.
Foto: Republika/Desy Susilawati
Lippo Mall Kemang menggelar Sneakerpeak vol 2 mulai Jumat (17/11) hingga Ahad (19/11). Beragam merek sepatu ternama hadir di tempat ini dengan berbagai penawaran menarik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sepatu sneaker sejak beberapa tahun terakhir menjadi tren. Sepatu ini selain penuh gaya juga nyaman digunakan. Sayangnya, sneaker ini harganya mahal. Apa sih yang membuat harga sepatu ini harganya melambung tinggi?

Pedagang sepatu sneaker sekaligus mitra Lippo Mall Kemang dalam penyelenggaraan SneakerPeak Kemang Vol.2, Dimas Indro menjelaskan setiap sepatu sneaker itu ada ceritanya masing-masing di balik pembuatannya. Itu yang membuat mahal. Misalnya saja kolaborasi yang terjadi dalam pembuatan sepatu sneaker antara Puma dengan Rihana.

Salah satu koleksi yang ditawarkan di pameran sneaker adalah Woei yang merilis sneaker hasil kolaborasi WOEl x Asics dalam jumlah terbatas "Nah, Woie sudah sangat dikenal di komunitas pecinta sneaker. Dia telah beberapa kali berkolaborasi dengan beberapa brand ternama di dunia. Kali ini, ia kembali kolaborasi dengan X Asics menciptakan sepatu sneaker untuk kedua kalinya," jelasnya pada wartawan usai konferensi pers penyelenggaraan Sneakerpeak vol 2 di Lippo Mall Kemang belum lama ini.

Ia menjelaskan rumornya sepatu sneaker hasil kolaborasi itu hanya ada sebanyak 1.000 buah di dunia. Di acara ini sepatu kolaborasi itu dijual. Tapi belum dipastikan jumlahnya, pastinya terbatas dan tidak banyak.

"Untuk itu, kami mengadakan raffle agar bisa mendapatkan kesempatan membeli sepatu itu. Dipastikan bagi mereka yang menang raffle itu akan ada sepatu tersebut.

"Untuk mengikuti raffle, pengunjung harus membeli tiket seharga Rp 250 ribu. Bagi yang menang akan berkesempatan membeli dengan harga retail. Misalnya saja, ada salah satu dari koleksi ini yang dibanderol dengan harga retail atau harga yang keluar di toko senilai Rp 2,9 juta. Padahal, jika di tangan market price tersebut bahkan telah mencapai Rp 7,5 juta."

Apa keuntungan dalam membeli sneaker di acara seperti ini? Menurutnya, biasanya di acara seperti ini seller menjual sepatu yang edisi spesial  yang tidak ada di toko ataupun sneaker yang tidak dijual di Indonesia. Sehingga ini menjadi kesempatan untuk para pecinta sneaker untuk mendapatkan sepatu tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement