Rabu 15 Nov 2017 16:59 WIB

Is Resmi Tinggalkan Payung Teduh Januari 2018

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Is Payung Teduh
Foto: Akbar/republika
Is Payung Teduh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vokalis Mohammad Istiqamah Djamad atau biasa disapa Is baru saja menyatakan mundur dari bandnya Payung Teduh. Is akan resmi meninggalkan bandnya setelah urusan kontrak habis pada awal 2018.

Hal ini dikonfirmasi oleh media relation Payung Teduh, Yurie. "Yang bisa saya infokan sampai saat ini memang benar adanya bahwa Is akan mundur dari Payung Teduh per Januari 2018," kata Yurie ketika dihubungi Republika.co.id, Rabu (15/11).

Yurie menyatakan bahwa Is akan menyelesaikan terlebih dahulu album dan kontrak tampil yang sudah ada. Selain perbedaan visi, domisili Is, yang kini tinggal di Makassar, juga menjadi salah satu alasan mundurnya ia dari band yang membesarkan namanya ini.

"Alasan mundur lebih kepada perbedaan visi tentang menjalankan band tersebut dan proses berkarya. Selain itu Is sekarang berdomisili di Makassar sehingga akan memberatkan gerak langkah dan mobilitas Payung Teduh ke depannya," lanjut Yurie.

Is menyatakan pamit dari Payung Teduh dalam konser yang digelar di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (14/11). Is menyatakan bahwa dia tetap berkomitmen menyelesaikan album ketiga mereka yang bertajuk Waktu. Salah satu lagu dalam album ini akan mengisi soundtrack film Ayat-ayat Cinta 2 yang berjudul 'Di Atas Meja'.

Payung Teduh berdiri sejak tahun 2007 dan telah mengeluarkan dua album, Payung Teduh (2010), dan Dunia Batas. Band Indie yang berawal dari kampus UI ini baru saja meluncurkan lagu 'Akad' yang langsung menjadi salah satu lagu favorit di radio dan media sosial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement