Kamis 09 Nov 2017 22:03 WIB

Al Bilad Tour Berangkatkan Muslim Halal Tour Explore Turkey

Direktur Utama Al Bilad Tour Jamaluddin Mahmud (paling kanan) memimpin rombongan Muslim Halal Tour Explore Turkey.
Foto: Dok Al Bilad
Direktur Utama Al Bilad Tour Jamaluddin Mahmud (paling kanan) memimpin rombongan Muslim Halal Tour Explore Turkey.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Selain melayani jamaah haji dan umrah, Al Bilad Tour & Travel (Al Bilad Tour) juga aktif melayani Muslim traveller (turis Muslim). Adapun destinasinya antara lain West Europe Muslim Tour, East Europe Muslim Tour, Marokko plus Andalusia, Palestina, China Muslim Tour, Korea Muslim Tour dan Japanese Muslim Tour.

“Selain menawarkan paket haji khusus dan umrah, Al Bilad Tour juga menjual paket-paket wisata Muslim atau Muslim tour,” kata Direktur Operasional Al Bilad Tour & Travel (Al Bilad Tour) H M Slamet Riyanto kepada Republika.co.id, Kamis (9/11).

Ia menambahkan, salah satu paket wisata Muslim itu adalah paket Turki (Exploe Turkey) 10 hari.  “Paket wisata Muslim Turki banyak peminatnya. Tahun 2017/2018 kami merencanakan tujuh kali keberangkatan. Yang paling diminati adalah paket Desember (musim salju) dan paket April (musim tulip berbunga),” tuturnya.

Saat ini Al Bilad Tour tengah  membawa rombongan Muslim Halal Tour Explore Turkey. Rombongan tersebut berangkat hari Ahad (5/11) dan akan kembali ke Tanah Air tanggal 14 November 2017. “Rombongan wisata Muslim ke Turki itu dipimpin langsung oleh Direktur Utama Al Bilad Tour Jamaluddin Mahmud,” ujar Slamet.

Selama di Turki, rombongan turis Muslim itu akan menyambangi beberapa kota, seperti Istanbul, Bursa, Canacale, Famucale, Troy dan Adana.

Sesuai namanya, wisata Muslim, maka trip ke Turki itu akan mengunjungi sisa-sisa peradaban Islam yang berpusat di Istanbul, antara lain Masjid Biru, Musium Haga Sophia, Masjid As-Sulaymaniah, Istana Topkapi, dan pusat perbelanjaan Grand Bazaar.

“Yang sangat eksotis adalah melintasi Selat Bosphorus, yang membelah Benua Asia dan Eropa. Seperti diketahui, Turki adalah negara yang terletak di dua benua, yakni sebagian di Asia dan sebagian lagi di Eropa,” papar Slamet.

Salah satu hal yang sangat penting terkait wisata Muslim adalah shalat dan makanan halal. “Insya Allah, trip Turki ini makanan halal terjamin. Begitu pula shalat fardhu lima waktu. Di mana-mana ada masjid,” ujar Slamet Riyanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement