Rabu 08 Nov 2017 06:34 WIB

Gunakan Pakaian Adat, Polwan Amankan Pernikahan Putri Jokowi

Rep: Andrian Saputra/ Red: Winda Destiana Putri
Para polwan mengenakan baju adat selama mengamankan prosesi pernikahan putri Jokowi.
Foto: Republika/ Andrian Saputra.
Para polwan mengenakan baju adat selama mengamankan prosesi pernikahan putri Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ada yang unik dengan gaya sejumlah polisi wanita yang bertugas mengamankan pernikahan putri Joko Wododo, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution pagi ini, Rabu (8/11). Dari pantauan Republika di lokasi pernikahan, personel polwan berjalan beriringan menyusuri jalan Letjen Suprapto dengan mengenakan beragam baju adat. 

Para polwan itu kemudian masuk ke gedung Graha Saba Buana untuk mengamankan jalannya pernikahan dari dalam gedung. Sementara itu di sekitar jalan Letjen Suprapto, sejumlah Paspampres mulai bersiaga untuk mengawal kehadiran keluarga Joko Widodo dan kedatangan calon mempelai pria Bobby Afif Nasution. 

Presiden Jokowi rencananya akan mengijabkan langsung putrinya pada prosesi akad nikah nanti. Usai ijab kabul, terdapat sejumlah sesi seperti panggih yakni bertemunya kedua mempelai. Selain itu ada juga pecah tigan yakni sesi dimana mempelai pria menginjak telur dengan kakinya. 

"Bertemunya mempelai wanita dengan mempelai pria atau upacara panggih itu ditandai dengan pecah tigan," tutur Pambiwara akad nikah Umijatsih. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement