Rabu 08 Nov 2017 03:11 WIB

Chacha Frederica Merinding Lihat Prosesi Siraman Kahiyang

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Gita Amanda
Chacha Frederica ikut berkomentar soal pernikahan Kahiyang dan Bobby.
Foto: Akun Instagram Chacha Frederica
Chacha Frederica ikut berkomentar soal pernikahan Kahiyang dan Bobby.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesinetron Chacha Frederica mengaku merinding melihat prosesi siraman putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu. Meski tidak menghadirinya secara langsung, Chacha dapat merasakan kesan sakral saat menyaksikan prosesi adat jawa tersebut melalui sejumlah video.

"Liat video-video Kahiyang dan Bobby jadi merinding sendiri," kata Chacha melalui akun Instagramnya @chafrederica.

Chacha mengaku terkenang kembali momen siraman saat dirinya akan menikah dengan sang suami, Dico Ganindito. Menurut Chacha, siraman menyiratkan semua harapan baik dan indah bagi kedua pengantin untuk memulai kehidupan berumah tangga.

"Seluruh adat dan prosesi dilakukan untuk mendoakan dan memberikan energi yang positif untuk perjalanan kehidupan rumah tangga. Begitu suci dan indahnya seluruh prosesi tersebut," tulis Chacha lagi.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution baru saja menjalani prosesi siraman pada Selasa (7/11) pagi. Siraman ini menjadi salah satu prosesi adat yang harus dijalani kedua pasangan sebelum menuju ke pelaminan.

Prosesi siraman ini dilakukan di dua tempat. Untuk mempelai pria diadakan di Hotel Alila. Sedangkan untuk mempelai wanita berlangsung di kediaman Presiden Joko Widodo di Sumber, Solo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement