Rabu 08 Nov 2017 02:08 WIB

Anne Avantie Terpukau dengan Prosesi Siraman Kahiyang

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Gita Amanda
Anne Avantie
Foto: dok Republika
Anne Avantie

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, baru saja melangsungkan prosesi siraman pada Selasa (7/11) lalu. Diadakan oleh keluarga presiden, acara ini pun menarik perhatian para tamu undangan dari kalangan artis dan selebriti.

Desainer ternama Indonesia, Anne Avantie, yang turut hadir dalam acara siraman Kahiyang, menangkap kesederhanaan dalam rangakaian prosesi adat Jawa tersebut. Ia pun mengaku terpukau dengan prosesi siraman yang digelar di kediaman Presiden Jokowi di Solo, Jawa Tengah tersebut.

"Hari ini berbahagia sekali bisa menghadiri acara siraman putri Bapak Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana di kediaman beliau yang sederhana. Saya tidak melihat sebuah acara prosesi seorang Presiden," ujar Anne di akun Instagramnya @anneavantieheart, Selasa.

Menurut Anne, prosesi siraman tersebut sama halnya seperti layaknya orang tua lain yang mengadakan acara siraman untuk anaknya. Meski diadakan oleh pejabat negara, Anne tidak menemukan sesuatu yang berlebihan melainkan rasa khidmat dan kesederhanaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement