Rabu 08 Nov 2017 00:28 WIB

Cak Imin Bingung Pakai Sarung atau Celana di Acara Kahiyang

Rep: Maman Sudiaman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Muhaimin Iskandar
Foto: dok. Republika
Muhaimin Iskandar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah tokoh memperoleh undangan Presiden Joko Widodo menyusul rencana pernikahan putrinya di Solo, Jateng, Rabu (8/11). Salah satu yang diundang adalah Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin, memastikan akan menghadiri pernikahan Kahiyang. “Insya Allah saya hadir, rencana setelah acara di Pasuruan Jawa Timur malam ini, saya langsung ke Solo untuk menghadiri undangan Pak Jokowi,” ungkapnya dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Selasa (7/11).

Namun, Cak Imin mengaku sempat bingung dengan pakaian yang akan dikenakan dalam resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby, apakah celana atau sarungan. Apalagi keluarga besar Presiden Jokowi sendiri mengusung konsep pernikahan yang kental adat Jawa.

“Tapi bingung juga mau pakai pakaian apa nanti ini. Konsepnya sih jawa, mestinya adat Jawa ya,” katanya, sembari tertawa.

“Biar ada yang berbeda saya sarungan sajalah, sebagai representasi kaum santri, ya layaknya pakaian santri, sarung tambah jas kali ya, biar kekinian,” ujar Cak Imin memantapkan diri.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement