Selasa 07 Nov 2017 20:01 WIB

Kahiyang Berkebaya, Bobby Berbusana Batak

Rep: Andrian Saputra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Presiden Joko widodo dan keluarga melakukan proses midodareni. Selasa (7/11).
Foto: Republika/Debbie Sutrisno
Presiden Joko widodo dan keluarga melakukan proses midodareni. Selasa (7/11).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Prosesi midodareni Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution tengah berlangsung Selasa (7/11) malam ini.

Setelah keluarga Bobby menghaturkan mempelai pria berikut seserahan dan mas kawin pada keluarga Jokowi, pihak mempelai wanita pun menerima kehadiran rombongan keluarga Bobby Nasution.

Pantauan Republika.co.id, dalam proses tersebut Bobby terlihat gagah mengenakan busana adat batak berwarna merah tua. Sementara, Kahiyang yang terlihat ayu dengan kebaya khas Jawa berwarna  merah.

Kendati demikian, Bobby tak diperkenankan masuk ke dalam rumah. Ia hanya boleh duduk sampai pekarangan rumah Jokowi. Hal tersebut sebagai syarat dari proses midodareni yang merupakan adat Jawa.

Sementara itu, Kahiyang duduk diapit dua orang tua tuanya. Jokowi dan Iriana nampak serasi dengan pakaian adat jawa berwarna hijau.

"Mas Bobby belum boleh masuk ke dalam rumah, nanti," kata Pambiwara Midodareni Widiarsih Suroto. Hingga berita ini ditulis, proses adat midodareni masih berlangsung.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement