Selasa 07 Nov 2017 18:52 WIB

Topi Adat Papua Barat Semarakkan Midodareni Putri Jokowi

Rep: Andrian Saputra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Simpatisan Jokowi dari Papua Barat hadir menyaksikan prosesi midodareni Kahiyang, Selasa (7/11).
Foto: Republika/Andrian Saputra
Simpatisan Jokowi dari Papua Barat hadir menyaksikan prosesi midodareni Kahiyang, Selasa (7/11).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Simpatisan Jokowi dari Papua Barat punya cara unik untuk menyemarakan malam midodareni Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution yang berlangsung Selasa (7/11) malam ini.  

Simpatisan  Jokowi dari Papua Barat datang ke prosesi midodareni Kahiyang dengan menggunakan penutup kepala khas adat Papua. Usai turun dari bus, ratusan simpatisan Jokowi itu meneriakan yel-yel.

"Kami dari Papua Barat, sengaja datang, ingin bertemu dengan Pak Jokowi," tutur Joy ketua rombongan.

Sementara itu, salah satu simpatisan Jokowi lainnya Larisa mengaku sangat antusias untuk bertemu Jokowi. Terlebih ini kali pertama baginya bisa bertatap langsung dengan Jokowi.

Larisa pun memanjatkan doa agar pernikahan putri Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution yang akan berlangsung besok pagi berjalan lancar. "Dan semoga Kahiyang jadi keluarga bahagia, penuh kasih sayang dan diberkati Tuhan," katanya.

Pada prosesi midodareni, Bobby Nasution bersama keluarganya akan datang ke rumah Jokowi untuk membawa seserahan sekaligus mengikat Kahiyang. Terdapat beberapa agenda seperti  tumuring kembang mayang dan catur wedo dalam acara tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement