Selasa 07 Nov 2017 11:03 WIB

Tamu Siraman Kahiyang Mulai Meninggalkan Lokasi

Para tamu mulai meninggalkan kediaman Joko Widodo usai mengikuti proses siraman Kahiyang Ayu, Selasa (7/11).
Foto: Republika/Debbie Sutrisno
Para tamu mulai meninggalkan kediaman Joko Widodo usai mengikuti proses siraman Kahiyang Ayu, Selasa (7/11).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO --  Sejumlah tamu mulai meninggalkan kediaman Presiden Joko Widodo usai mengikuti serangkaian prosesi H-1 resepsi pernikahan putri presiden, Kahiyang Ayu. Pantauan di lapangan, di Solo, Selasa (7/11), puluhan wanita berjalan keluar dari Jalan Kutai Utara menuju Jalan Letjen Suprapto dengan membawa souvenir serta beberapa di antaranya membawa bingkisan makanan tertulis abon sapi.

"Saya tadi kebetulan dapat bingkisan makanan, saya dari kelompok pengajiannya Ibu Iriana," kata salah tamu, Hani. Sebagian lagi ada gang membawa suvenir berisi handuk dan produk kecantikan yang dikemas cantik dengan kardus kecil berwarna merah.

"Saya juga kelompok pengajian dari Ibu Iriana. Bu Iriana sendiri sudah menjadi pembina pengajian sejak bapak masih menjadi Wali Kota Solo," kata Wardono.

Ia menceritakan seluruh prosesi hari ini, mulai dari pemasangan bleketepe, siraman, hingga "dodolan dawet" atau berjualan dawet sudah selesai dilakukan oleh orang tua mempelai wanita. "Tadi seluruh prosesinya sakral sekali, saya sempat menangis juga. Terlihat bapak dan ibu sangat bahagia," katanya.

Selain anggota kelompok pengajian istri presiden, terlihat beberapa tamu pusat yang terlihat meninggalkan kediaman presiden, di antaranya Menteri Koordinator Kemaritiman RI Luhut Binsar Pandjaitan dan istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Tri Suswati.

Terlihat keduanya langsung memasuki kendaraan masing-masing. Luhut sendiri pada hari ini dijadwalkan menghadiri temu relawan nasional di Asrama Haji Donohudan.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement