Selasa 07 Nov 2017 10:38 WIB

Rehat Sinetron, Citra Kirana Jajal Dunia Tari

Rep: Dwina Agustin/ Red: Hazliansyah
Citra Kirana. (Republika/ Darmawan)
Foto: Republika/ Darmawan
Citra Kirana. (Republika/ Darmawan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesinetron Citra Kirana tengah memutuskan untuk berhenti sejenak dari pekerjaan panjangnya tersebut. Guna mencari suasana lain, wanita yang akrab disapa Ciki ini pun mencoba terlibat dalam proyek menari bertajuk "Indonesia Menari".

Menari merupakan dunia yang asing buat Ciki. Dia pun mengaku tertarik dan tidak sabar untuk memulai latihan menari dan merasakan sensasi berbeda dari seniperan.

"Senang dan bangga bisa ikut Indonesia Menari, karena aku pikir Indonesia banyak budaya dan aku mau coba," kata Citra Kirana dalam jumpa pers 'Indonesia Menari 2017', Senin (6/11) kemarin.

Ciki menceritakan jika dia tidak memiliki dasar menari. Sehingga kegiatan "Indonesia Menari" yang akan diadakan pada 19 November mendatang jadi kesempatan pertama untuk menunjukkan kemampuannya di depan publik.

Untuk memahami gerakan tari yang sudah dipersiapkan, dia tentu saja akan latihan dengan tekun. Persiapan latihan dan kondisi fisik yang prima ia diterapkan agar tidak mengganggu penampilannya nanti.

"Aku dulu tahunya cuma Jaipong, Saman, dan tari Piring paling. Pernah ikut (tari) Saman, tapi itu cuma ekskul pas SMP," kata Ciki.

Terlibat dalam kegiatan "Indonesia Menari" dikatakan Ciki membuatnya belajar kebudayaan Indonesia khususnya seni tarian tradisional Indonesia yang begitu kaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement