Selasa 07 Nov 2017 09:46 WIB

Air Siraman Kiriman Kahiyang Disimpan dalam Kendi

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari
Foto prapernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution jepretan Allseasons Photo.
Foto: IG Allseasonsphoto
Foto prapernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution jepretan Allseasons Photo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bukan hanya Kahiyang Ayu yang akan menggelar siraman di kediamannya pagi ini, Selasa (7/11). Bobby Nasution juga turut menggelar siraman.

Dalam budaya Jawa, air siraman untuk calon pengantin perempuan akan diambil sebagian untuk dicampur ke air siraman calon pengantin pria. Air siraman untuk Bobby juga sudah tiba ke Hotel Alila tempat Bobby menggelar prosesi siraman.

Air siraman tiba di Hotel Alila tempat prosesi siraman Bobby sekitar pukul 09.25 pagi diantar oleh pihak keluarga Presiden Jokowi. Air tersebut berasal dari tujuh sumber mata air diantaranya dari Keraton Mangkunegara, Masjid Agung Kota Solo, Masjid Laweyan, Istana Merdeka, Istana Bogor, kediaman pribadi Presiden dan air zam-zam.

Siraman Bobby sendiri dilaksanakan di Hotel Alila di lantai 19 dengan kapasitas 40 orang. Air dikirimkan dalam sebuah kendi. Prosesi siraman dimaksudkan agar kedua mempelai bersih secara lahir dan batin.

Pengamanan di hotel sama seperti di kediaman presiden. Terdapat pengamanan khusus dari Polri, TNI, Paspampres dan Brimob.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement